Kapolres Kotamobagu Bagikan Masker kepada Seluruh Jajaran dan Anggotanya

0
567
Kapolres Kotamobagu Bagikan Masker kepada Seluruh Jajaran dan Anggotanya
Penyerahan masker kepada personel Polres Kotamobagu

BOLMORA.COM, KOTAMOBAGU – Sebagai wujud kepedulian terhadap anggotanya, Kapolres Kotamobagu AKBP Prasetya Sejati S.I.K,membagikan masker secara gratis kepada seluruh personel Polres Kotamobagu.

Pembagian masker pada Jumat (8/5/2020) tersebut, dilaksanakan secara simbolis oleh Kapolres di lapangan apel depan Mapolres Kotamobagu, yang selanjutnya juga dibagikan oleh para pimpinan masing-masing bagian dan satuan kepada anggotanya, dengan mengedepankan physical distancing dan social distancing.

Pada kesempatan tersebut, Wakapolres Kotamobagu Kompol Rina Frillya S.I.K, mengatakan bahwa masker merupakan salah satu alat yang dapat mencegah dan memutus penyebaran covid-19.

“Sesuai arahan pimpinan Polri bahwa seluruh anggota wajib menggunakan masker dalam melaksanakan tugas di lapangan. Karena, jajaran kepolisian tidak dapat bekerja dari rumah (work from home), tapi diharuskan serta wajib untuk turun lapangan. Bukan hanya menjalankan tugas kepolisian, namun juga tugas sosial lainnya. Oleh karena itu, wajib setiap anggota menggunakan masker,” ungkap Kompol Rina.

Selain itu, Wakapolres juga mengatakan bahwa, sebagai bentuk kepedulian institusi kepada personel, maka pembagian masker kepada seluruh anggota ini diharapkan dapat membantu pencegahan penyebaran dan penularan covid-19, Sekaligus, pemakaian masker oleh anggota Polri ini merupakan upaya memberikan edukasi kepada masyarakat.

“Ini juga sebagai contoh kepada masyarakat untuk melakukan pola hidup sehat. Gugus Tugas Kepolisian telah menuntut kita untuk bekerja lebih keras lagi dalam melakukan pencegahan covid-19, namun jangan lupa selalu menjaga diri serta kesehatan pribadi dan keluarga,” pungkasnya.

(*/Nisar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here