Regional

Prihatin Aksi Demo Anarkis, KH. Rizali M Nur Puji Tindakan Tegas dan Humanis Aparat Keamanan

BOLMORA.COM, SULUT – Salah satu Tokoh Agama di Sulawesi Utara, KH. Rizali M. Nur, yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Sulut, menyatakan keprihatinannya akan aksi kerusuhan yang terjadi pasca pengumuman hasil penghitungan suara pemilu 2019 khususnya Pilpres.

“Saya ikuti perkembangannya sampai puncak tanggal 21 Mei itu, mulanya baik-baik saja. Saya sendiri merasa prihatin karena apa, bulan ramadhan yang harusnya kita jaga, kita pelihara kesuciannya, kok bisa dijadikan suatu hal sedemikian rupa sehingga terjadi itu, puncaknya pada malam 22 Mei  sampai dini hari,” ujarnya saat ditemui di ke diamannya, Senin (27/5/2019).

Iapun meminta ketegasan aparat keamanan untuk menindak tegas para perusuh maupun aktor intelektualnya dibalik itu semua.

“Ini sudah ditunggangi, sejak awal demo ini saya juga mengikuti perkembangannya , pas abis sahur itu. Kita harus cari siapa dibalik semua ini. Sudah ada bukti-bukti dari pihak Polri. Saya minta ketegasan dari pihak keamanan untuk menindak tegas para perusuh dan otaknya,” ucapnya.

Menurutnya  kalau tidak ditindak tegas, mereka tidak akan berhenti, apalagi masih ada sengketa Pilpres yang harus diselesaikan di MK.

Pembina Pondok Pesantren Karya Pembangunan ini juga memberikan apresiasi terhadap tindakan tegas dan humanis aparat keamanan baik Polri maupun TNI dalam penanganan aksi tersebut.

“Tindakan Polri itu sudah tepat, ada tahapan-tahapan tindakan yang dilakukan oleh aparat, peringatan dan segala macam. cuma yang mengada-ada itu mereka sendiri (para perusuh). Saya kira saya support dengan Polri, dan Alhamdulillah sekarang sudah tenang, tinggal pihak keamanan melakukan penjagaan,” terangnya.

Ia juga mengimbau kepada seluruh warga Indonesia khususnya di Sulawesi Utara, apapun agama dan suku bangsanya agar tetap hidup rukun dan damai.

“Kita bertetangga jangan sampai menutup diri, kita harus mendengarkan Pemerintah, para aparat keamanan, tokoh agama dan tokoh masyarakat, selama para tokoh agama dan masyarakat juga memberikan contoh yang baik dalam ucapan maupun tindakan,” ujarnya.

Ia mengajak warga agar jangan cepat termakan oleh isu isu yang menyesatkan dan juga mampu menahan diri. “Bulan Ramadhan ini kan bulan suci jadi kita harus menahan diri, sabar, kenapa harus ribut,” tegasnya.

Pasca pengumuman hasil Pilpres oleh KPU beberapa waktu lalu, Ustad bersama anggota FKUB Sulut dan Asosiasi Kerukunan di Sulawesi Utara juga sudah megucapkan selamat kepada pasangan capres Jokowi dan cawapres Ma’ruf Amin periode jabatan 2019 hingga 2024.(**)

Editor

Berita yang masuk dari semua Biro akan di Edit terlebih dahulu oleh Tim Editor Media Bolmora.com kemudian di publish.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button