Tak Hanya Touring, YNCI Kotamobagu Juga Berbagi Sembako dan Takjil

0
160
Tak Hanya Touring, YNCI Kotamobagu Juga Berbagi Sembako dan Takjil
YNCI Chpter Kotamobagu saat membagikan takjil di depan tugu perjuangan atau dikenal Bundaran Paris Kotamobagu

BOLMORA.COM, KOTAMOBAGU – Dalam rangka Bulan Suci Ramadhan, Yamaha NMax Club Indonesia (YNCI) Kotamobagu Chapter berbagi Takjil sebanyak 1.000 paket kue dan teh kotak ke masyarakat pengguna jalan raya.

Kegiatan yang dilaksanakan Minggu (12/5/2019), sekira pukul 15.00 WITA teresebut, dipusatkan di depan Sekretariat YNCI, tepatnya Desa Poyowa Besar 2, serta Bundaran Tugu Perjuangan depan Paris Super Store Kotamobagu.

Iptu Donald Angalimin, selaku penasihat YNCI Chapter Kotamobagu mengungkapkan, kegiatan seperti ini dilaksanakan serentak oleh YNCI di Seluruh Indonesia. 

“Ini merupakan bulan yang sangat dinantikan oleh kaum muslimin di seluruh penjuru dunia,” katanya.

Menurutnya, bulan penuh berkah ini merupakan momentum yang sangat tepat untuk berbuat baik bagi sesama.

“Inilah momentun yang paling tepat untuk kita berbagi. Untuk itulah kami YNCI Chapter Kotamobagu menggunakan momen puasa Ramadhan ini untuk berbagi,” tambah om Onal, sapaan akrabnya.

Sementara Gunawan Said, Ketua YNCI Chapter Kotamobagu menyampaikan jika YNCI itu bukan hanya Touring, akan tetapi kegiatan seperti ini sudah diagendakan dan rutin dilaksanakan dalam 2 tahun terakhir  di Kota Kotamobagu, serta yang ke-3 kalinya di Seluruh Indonesia.

“Kemarin juga (Sabtu, 11 Mei 2019), kami berkunjung dan berbagi sembako, ke panti Asuhan “The House Off Samuel Debora, yang ada di Kelurahan Kotobangon, dan Panti Asuhan Pononiungan yang berada di Desa Tungoi, ” imbuh Gunawan.

Dikatakan, tujuan kegiatan tersebut adalah berbagi kepada sesama di bulan yang penuh barokah ini. Agar, selalu diberi berkah dalam mengarungi hidup. Harapannya, semoga kedepannya YNCI bisa semakin memberikan manfaat  kepada masyarakat dan semakin solid, sehingga organisasi ini semakin dikenal oleh masyarakat. 

Dari hasil pantauan, kegiatan berbagi takjil ini disambut antisias, baik para pengguna jalan yang menggunakan kendaraan, maupun masyarakat pejalan kaki.

Saat berlangsungnya kegiatan ini, tampak masyarakat pengguna jalan tetap tertib dan tidak mengganggu pengguna jalan lain. Mereka sangat senang dengan adanya kegiatan berbagi takjil.

“Saya sangat senang dan berterima kasih dengan adanya kegiatan ini. Takjil ini bisa dijadikan bekal untuk berbuka puasa nanti. Semoga yang memberikan takjil ini diberi panjang umur, diberi kesehatan oleh Tuhan Yang Maha Esa, dan tahun depan bisa bertemu kembali,” ujar Fahri, salah seorang masyarakat. 

“Ini merupakan rasa kepedulian terhadap sesame, dan sangat penting ditanamkan serta diamalkan dalam kehidupan sehari-hari. Walaupun takjil yang dibagikan nilainya tidak seberapa, namun mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi sesama,” tambahnya.

(Tim Redaksi)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here