Data Center Kotamobagu Tak Luput dari Audit Rinci BPK

0
266
Data Center Kotamobagu Tak Luput dari audit Rinci BPK
Tim Audit BPK memeriksa panjang jaringan kabel yang dipasang Data Center
Advertisement

BOLMORA, KOTAMOBAGU – Data Center Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu yang dibangun tahun 2017 lalu diperiksa oleh Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI).

Pantauan BOLMORA.COM, audit rinci yang dilakukan BPK, Selasa (8/5/2018) siang tadi, yakni memeriksa jaringan yang dipasang oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Kotamobagu.

“Pemeriksaan BPK kali ini adalah pemeriksaan jaringan, seperti panjang kabel, tiang, dan CCTV yang dipasang untuk keperluan Data Center Kotamobagu,” ungkap Kepala Inspektorat Kota Kotamobagu Sair Lentang, yang ikut dengan tim BPK siang tadi.

Menurutnya, tak hanya jaringan saja yang akan diperiksa, tapi juga anggaran yang dikeluarkan untuk membuat Data Center tersebut.

“Pembuatan data center menggunakan anggaran yang cukup besar pada tahun 2017 lalu, yakni sebesar Rp9,2 Miliar. Bahkan, beberapa peralatan yang cukup canggih dibeli untuk melengkapi Data Center, dan semuanya itu akan diaudit oleh BPK. Mudah-mudahan proses audit akan berjalan seperti yang kita harapkan,” terang  Sair.(me2t) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here