Kotamobagu

Tatong: Jangan Lupakan Ki Hadjar Dewantara

BOLMORA, KOTAMOBAGU Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara, mengajak masyarakat serta siswa untuk selalu ingat dengan perjuangan Bapak Pendidikan Nasional, Ki Hadjar Dewantara. Sebab, Ki Hadjar Dewantara adalah sosok yang mengagas pemikiran untuk dunia pendidikan di Republik Indonesia (RI). Hal tersebut diungkapkanya saat bertemu awak media, usai melaksanakan upacara memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Sabtu (20/5/2017).

“Tanpa bermaksud mengecilkan peran para tokoh pendidikan yang lain, saya mengajak kita semua untuk selalu ingat dengan perjuangan salah satu pahlawan bangsa Ki Hadjar Dewantara, sebagai pejuang pendidikan bangsa Indonesia,” ujar Tatong.

Menurutnya, peran dan gagasan Ki Hadjar Dewantara sangat relevan dan menjadi acuan bagi pembangunan pendidikan nasional di seluruh pelosok daerah di Indonesia.

“Ini yang menjadi acuan Presiden Joko Widodo, di bidang pendidikan. Dengan konsep masa depan generasi peserta didik masa kini yang memiliki karakter atau budi pekerti yang kuat serta menguasai berbagai bidang keterampilan hidup, vokasi dan profesi abad 21,” urai Tatong.

Dia juga berharap, pendidikan di Kota Kotamobagu akan terus maju dan terlaksana dengan sebaik-baiknya.

“Semoga dunia pendidikan kita menjadi ujung tombak pembangunan bangsa maupun daerah bisa terlaksana dengan sebaik-baiknya, dan menjadikan kehidupan bangsa yang lebih baik ke depannya. Tanpa pendidikan, kita akan terus menjadi bangsa yang terkebelakang, sehingga pentingnya pendidikan bagi setiap warga Negara Indonesia,” pungkasnya.(me2t)

Gunady Mondo

Aktif sebagai jurnalis sejak tahun 2010 (Wartawan UKW UTAMA: 9971-PWI/WU/DP/XI/2021/21/10/79)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button