Sehan Landjar Resmi Nakhodai DPW PAN Sulut

0
325
Advertisement

 Sehan Landjar Resmi Nakhodai DPW PAN Sulut

Bolmora – Politik

Setelah mengalami penundaan, yang sedianya dilaksanakan Januari 2016 lalu, akhirnya Selasa (18/5/2016), Sehan Landjar, resmi dilantik sebagai Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) periode 2015-2020.

Selain Sehan, Felmy Pelleng dan Ayub Ali Albugis, juga dilantik sebagai Sekretaris dan Bendahara DPW, bersama pengurus lainnya. Pelantikan ditandai dengan penyerahan petaka PAN oleh Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN Zulkifli Hasan, yang bertempat di Lapangan Kelurahan Molinow, Kecamatan Kotamobagu Barat, sekitar pukul 11.15 Wita.

Dalam kesempatan memberikan sambutan, Zulkifli berharap kepada pengurus yang baru saja dilantik agar dapat melaksanakan tugas dengan baik.

“Lakukan tugas dengan baik, dan melayani rakyat. Kalau bisa setiap hari jumpai rakyat, berikan advokasi, dan suarakan hak mereka. Apalagi, Bolaang Mongondow Raya (BMR) adalah daerah religius. Bersungguh-sungguhlah membela kepentingan rakyat,” imbaunya.

Dia meminta seluruh kader PAN yang ada di Sulut, supaya bekerja untuk rakyat sebagaimana sumpah untuk taat kepada konstitusi dan
undang-undang (UU).

“Bekerjalah untuk rakyat bukan untuk partai, kelompok dan golongan.  Sebab, partai adalah alat untuk berjuang, bukan memecah belah. Mari bersaing dan berkompetisi, yang tujuannya adalah untuk memberi kesejahteraan kepada rakyat,” pinta Ketua MPR-RI ini .

Sementara itu, Ketua DPW PAN yang baru Sehan Landjar, dalam sambutannya mengatakan, jabatan ketua DPW bukanlah pekerjaan yang mudah. Meski demikian, Sehan berjanji akan menjadikan segala tantangan sebagai peluang untuk menjadikan PAN terdepan di Sulut.

“Kita punya kader yang berkualitas. Untuk itu, mari rapatkan barisan untuk mewujudkan harapan bersama, yaitu bagaimana menjadikan Sulut ke depan
‘so-PAN’,” ujar Bupati Boltim ini.

Ditambahkan Eyang sapaan akrabnya, kepercayaan yang diberikan DPP tidak akan disia-siakan. Dia meminta semua kader PAN agar menyatukan barisan, dan menanggalkan perbedaan selama ini.

“Mari kita menyatu, tidak usah saling menyalahkan. Kita semua tidak ada yang sempurna, akan tetapi ketika kita bersatu, maka  akan menjadi satu kekuatan yang tidak dapat dikalahkan oleh siapapun,” pungkasnya.

Sekertaris Provinsi (Sekprov) Sulut Siswa Rachmat Mokodongan, saat membacakan sambutan Gubernur Sulut Olly Dondokambey, menaruh harapankepda PAN Sulut, supaya dapat melaksanakan tugas, fungsi dan peran sebagai ornamen demokrasi yang memperjuangkan kedaulatan rakyat, keadilan sosial, dan kehidupan bangsa yang lebih baik.

“Pergantian kepimpinan adalah dinamika. PAN sebagai mitra
pemerintah diharapkan dapat memberi sumbangsi dan langkah tindak
solutif terhadap permasalahan bangsa dan Negara. Dan saya meyakini,
segenap DPW PAN Sulut mampu berkiprah secara professional serta senantiasa
mendukung pemerintah dalam pembangunan,” ungkapnya.

Selain dihadiri langsung Ketua Umum DPP  PAN Zulkifli Hasan, juga turut hadir Sekjen DPP PAN Eddy Soeparno, Wakil Ketua Umum dan jajaran DPP PAN, Pemprov Sulut yang diwakili Sekprov Siswa Rahmat Mokodongan,
Anggota DPR Provinsi, Pemkot Kotamobagu yang diwakili Wakil Wali Kota
Djainudin Damopolii, Bupati Bolmong Salihi Mokodongan yang juga
sebagai ketua PAN Bolmong, Unsur Forkopimda, Kajari, Dandim, Wakil
Bupati Boltim Rusdi Gumalangit, para Tokoh Masyarakat, Mantan Bupati
Boltim Kandoli Mokodongan, pengurus Ansor Sulut, serta sejumlah
Pimpinan Parpol, seperti Gerindra, PKB, Hanura, dan Demokrat.(mg-01/ady)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here