240 CPNS Bolmong Segera Diangkat Menjadi PNS

0
307
Advertisement

240 CPNS Bolmong Segera Diangkat Menjadi PNS

Bolmora – Bolmong

Akhirnya penantian 240 CPNS di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) terjawab sudah. Dipastikan, tak lama lagi para calon abdi Negara yang telah mengikuti pendidikan dan latihan (Diklat) prajabatan beberapa waktu lalu itu, 100 persen akan diangkat menjadi PNS. Hal tersebut sebagaimana hasil konsultasi langsung Wakil Bupati Bolmong Yanny Ronny Tuuk, di Badan Diklat Provinsi Sulut, belum lama ini.

“Kalau tidak ada aral melintang, kemungkinan besar minggu depan sertifikatnya akan diserahkan,”  kata Yanny.

Menurutnya, bagi CPNS yang tel;ah mengikuti prajabatan akan segera menerima hak penuh sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN).  Untuk itu, dimintakan kepada pihak Badan Kepegawain Daerah (BKD) Bolmong agar segera menindaklanjuti hasil konsultasi tersebut.

“Prosesnya harus dikordinasikan. Lebih cepat lebih bagus. Ini adalah kabar baik bagi para CPNS, karena setidaknya pendapatan mereka sudah bisa bertambah,” ujarnya.

Terpisah, Kepala BKD Bolmong Zainudin Paputungan mengatakan, pihaknya akan segera melakukan koordinasi dengan Badan Diklat Provinsi Sulut, soal penerimaan sertifikat itu.

“Secepatnya akan kami tindaklanjuti. Kalau sertifikatnya sudah selesai, 240 CPNS itu akan dites kesehatannya. Untuk golongan III di RSUP Kandouw, sedangkan golongan II di RSDB Bolmong,” ucap Zainudin.(mg-02/ady)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here