Melihat Potensi, Reza Buka Usaha Loundry ‘Extra Loundry’

0
Melihat Potensi, Reza Buka Usaha Loundry 'Extra Loundry'
Usaha Extra Laundy milik Reza Kawulusan

BOLMORA.COM, EKONOMI BISNIS – Pertumbuhan ekonomi yang cukup pesat di Kota Kotamobagu turut memicu berkembangnya peluang usaha di sejumlah sektor. Salah satunya jenis usaha jasa pencucian pakaian atau Laundry milik Reza Kawulusan, warga Desa Moyag.

Tidak heran jika saat ini, jenis usaha tersebut mudah dijumpai hampir di setiap wilayah yang ada di Kota Kotamobagu.

Pada umumnya, selain konsumtif, warga yang berada di kota berkembang memiliki mobilitas dan aktivitas yang padat, sehingga tak jarang lebih memilih hal praktis dan instan. Peluang inilah salah satu alasan Reza Kawulusan tertarik untuk menjalankan usaha tersebut.

Berlokasi di Jalan Yusuf Hasiru, Kelurahan Kotobangon, tepatnya depan Hotel Senator Kotamobagu, Reza menjalankan usaha Laundy Kiloan yang bernama Extra Laundry.

Menurut owner Extra Laundy ini, usaha yang telah dirintisnya sejak 1 Oktober 2019 silam, terus berkembang hingga saat ini. Hal itu terlihat dari makin banyaknya konsumen yang menjadi pelanggan tetap menggunakan jasa di tempat usahanya ini.

“Semakin hari konsumen bertambah, sehingga karyawan yang awalnya satu orang sekarang  sudah menjadi enam orang,” kata Reza, Jumat (30/4).

Untuk omzet dirinya mengaku, bisa mencapai puluhan juta setiap bulannya. “Cukuplah untuk kebutuhan keluarga dan gaji karyawan,” ungkapnya.

Ia pun menjamin hasil cucian Extra Laundry tidak akan mengecewakan konsumen, karena bahan dan peralatan yang digunakan cukup berkualitas.

“Kita menggunakan detergen chemical khusus untuk menghilangkan bakteri. Dan pada saat packing, kita semprotkan parfum grade A untuk membunuh virus, sebab alcoholnya 70 persen. Kemudian kita juga menggunakan setrika uap khusus agar pakaian tidak mudah hangus,” sebutnya.

Bahkan tambahnya, Extra Laundry menggunakan satu mesin untuk satu pelanggan. “Ini agar pakaianya tidak tercampur dengan yang lain. Mesin yang kami gunakan memiliki sistem allergy care untuk mengeliminasi zat penyebab alergi yang tak terlihat. Kemudian steam refresh untuk mengurangi kusut dan bau dalam 20 menit serta steam softener untuk melembutkan pakaian dengan bersih,” tandasnya.

(*/Nisar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here