Pemkot Kotamobagu Gelar Pasar Murah Bersama Perbankan, BUMN dan Pelaku Usaha

0
48
Pemkot Kotamobagu Gelar Pasar Murah Bersama Perbankan, BUMN dan Pelaku Usaha
Sekda Kota Kotamobagu Sande Dodo, saat mengunjungi salah satu tenda pasar murah
Advertisement

BOLMORA.COM, KOTAMOBAGU – Bekerjasama dengan pihak Perbankan BUMN dan pelaku usaha di Kota Kotamobagu, Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu menggelar pasar murah yang dilaksanakan di lapangan Boki Hotinimbang Kotamobagu, Rabu (28/4/2021).

Diketahui, pasar murah tersebut disponsori oleh Bank SulutGo, PLN, Paris Superstore, Abdi Karya, Indomaret dan Alfamart.

Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan Setda Kota Kotamobagu Siti Rafiqah Boramengatakan, pasar murah ini sudah termasuk yang kedua kalinya dilaksanakan di Kota Kotamobagu.

“Yang pertama itu dilaksanakan di Kelurahan Motoboi Kecil, pada pekan kemarin oleh Pemerintah Kota melalui Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM. Untuk kali ini kami bekerjasama dengan Perbankan, BUMN dan pelaku usaha lainnya,” ungkapnya.

Dikatakan, pelaksanaan pasar murah ini merupakan upaya pemulihan ekonomi di Kota Kotamobagu, setelah dampak pandemi Covid-19.

“Ini untuk pemulihan ekonomi di Kota Kotamobagu, di tengah pandemi Covid-19. Terutama bagi pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) yang memerlukan adanya pasar murah, untuk industri usaha mereka,” jelas Rafiqah.

Sementara, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kotamobagu Sande Dodo, saat membacakan sambutan wali kota mengatakan, pasar murah adalah usaha dari pemerintah untuk mengurangi beban masyarakat dalam meghadapi lebaran Idul Fitri tahun ini.

“Pemkot Kotamobagu mendukung penuh kegiatan ini. Harapan ke depan agar kegiatan ini adalah awal kita melibatkan pengusaha dan perusahan BUMD dan BUMN. Saya juga mengharapkan kegiatan ini jangan hanya sekali dilaksanakan. Ke depan, saya harap bisa dilaksanakan di empat kecamatan. Juga untuk para sponsornya, jangan hanya yang ada saat ini, tapi libatkan juga perbankan yang lain,” ujarnya.

Pada pelaksanaan pasar murah kali ini, Bank Sulutgo dan PLN menggunakan kupon dan sudah disebarkan ke penerima lewat pihak pemerintah kecamatan. Untuk Paris Superstore, Abdi Karya, Indomaret dan Alfamart hanya mendapat potongan dari harga normal.

(Nisar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here