Kaurmin Satuan Binmas Polres Kotamobagu Masuk 10 Besar Audisi Da’i Polisi Tahun 2021, Lihat Videonya

0

BOLMORA.COM, KOTAMOBAGU – Polda Sulawesi Utara khususnya Polres Kotamobagu patut berbangga. Bagaimana tidak, salah satu personelnya yaitu Aipda Herdianto Mamonto, berhasil masuk dalam 10 besar Audisi Da’i Polisi Tahun 2021, yang digelar Mabes Polri.

Pria yang kini bertugas sebagai Kaurmin Satuan Binmas Polres Kotamobagu ini, berhasil menyisihkan para peserta utusan dari 504 Polres, dari seluruh Indonesia.

“Alhamdulillah, kami perwakilan Da’i Kamtibmas Polri Polda Sulut khususnya Satuan Binmas Polres Kotamobagu, bisa masuk 10 besar audisi ini. Semoga tugas dan dakwah Da’i Kamtibmas Polri akan selalu bermanfaat bagi masyarakat dalam memberikan edukasi tentang dakwah yang Rahmatan Lil Alamin,” ujar Herdianto.

Keberhasilan Aipda Herdianto ini pun mendapat apresiasi dari Kapolres Kotamobagu AKBP Prasetya Sejati, S.I.K.

Dihubungi via telepon, Kapolres menyatakan rasa bangga dan ucapan terima kasih atas prestasi yang sudah ditorehkan oleh Aipda Herdianto.

“Ini motivasi kita bersama, kebanggaan Polres Kotamobagu dan juga Polda Sulut, kita mempunyai kader- kader Da’i Kamtibmas yang handal dalam mendukung pelaksanaan tugas kita (Polri) ke depan, sesuai dengan program Presisi Bapak Kapolri, dalam menciptakan dan memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat,” ujar AKBP Prasetya Sejati.

Dalam audisi kali ini, Aipda Herdianto Mamonto mengirimkan 2 video dakwah yang sudah diunggah melalui youtube. Video pertama berjudul Islam dan Kamtibmas, sedangkan video kedua berjudul Kesejukan Islam Sebagai Rahmatan Lil Alamin.

Berikut Videonya: (Sumber Video: Sumber Humas Polres Kotamobagu – Polda Sulut)

Adapun audisi ini khusus diikuti oleh anggota Polri dari seluruh Indonesia, dengan tema besar yang diangkat adalah Islam dan Kamtibmas, Nasionalisme, Kebangsaan, Kemasyarakatan dan Kebhinekaan.

Sedangkan dewan juri berasal dari Komisi Dakwah MUI Pusat, Lembaga Dakwah NU (LDNU), Majelis Tabligh Muhammadiyah, Penceramah Selebriti dan Pakar Public Speaking, yang menilai materi dan penampilan para peserta melalui unggahan video youtube.

Sumber: TribrataNews Polda Sulut

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here