Perusahaan di Kota Kotamobagu Wajib Bayar THR Karyawan H-7 Sebelum Lebaran

0
Perusahaan di Kota Kotamobagu Wajib Bayar THR Karyawan H-7 Sebelum Lebaran
Ilustrasi THR (Sumber: Google)

BOLMORA.COM, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Disperinaker) mengharuskan seluruh perusahaan yang ada di Kota Kotamobagu, untuk membayar Tunjangan Hari Raya (THR) karyawannya. Hal ini ditegaskan oleh Kepala Disperinaker Kota Kotamobagu melalui Kepala Seksie Hubungan Industrial Ishak Daimunon, Jumat (16/4/2021).

“H-7 lebaran Idul Fitri 1442 Hijriyah, seluruh perusahaan di Kota Kotamobagu wajib membayarkan THR karyawannya,” kata Ishak.

Perusahan wajib membayar THR karyawan tujuh hari atau sepekan sebelum lebaran. Apabila ada karyawan yang tidak menerima haknya, bisa langsung melaporkan ke Posko pengaduan di Disperinaker Kotamobagu.

Ishak menerangkan, untuk sanksi bagi pelaku usaha yang tidak membayarkan THR, nanti akan di lihat dan disesuaikan dengan aturan yang berlaku.

“Saat ini kami masih menunggu Surat edaran dari Provinsi. Di dalam edaran tersebut tentunya ada muatan sanksi terhadap perusahaan yang tidak membayar THR karyawan,” ucapnya.

Ia juga menambahkan, untuk waktu pembayaran, sebagaimana berkaca pada tahun-tahun sebelumnya, seminggu sebelum lebaran sudah mulai dibayarkan.

(*/Nisar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here