Camat Bintauna Imbau Masyarakat Jaga Pola Hidup Sehat

0
319
Camat Bintauna Imbau Masyarakat Jaga Pola Hidup Sehat
Camat Bintauna Abdul Hais Hasan, bersama Kapolsek serta Dandramil Bintauna saat sosialisasi terkait covid-19

BOLMORA.COM, BOLMUT – Saat ini tengah terjadi penyebaran wabah Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) di Indonesia. Tak terkecuali di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut). Untuk mengantisipasi hal tersebut, Camat Bintauna Abdul Hais Hasan, S.Pd, mengeluarkan imbauan kepada masyarakat di 16 desa se-Kecamatan Bintauna agar mematuhi surat edaran Bupati Kabupaten Bolmut.

“Secara umum, imbauan disampaikan untuk terus menjaga kebersihan diri, yaitu dengan mencuci tangan menggunakan air mengalir dan sabun atau hand sanitizer, menghindari menyentuh mata hidung dan mulut, serta menghindari kontak sosial atau jaga jarak (physical distansing),” terang Hais, Rabu (8/4/2020).

Selain itu, pihaknya meminta masyarakat agar tetap berada di rumah, hanya ke luar ketika ada keperluan mendesak, seperti membeli bahan makanan, obat-obatan dan lain-lain.

“Jangan dulu ke luar daerah, dan jika memiliki riwayat perjalanan dari luar daerah agar segera melakukan pemeriksaan kesehatan secara mandiri di Puskesmas Bintauna, dan isolasi diri secara mandiri di rumah masing-masing selama 14 hari,” sebutnya.

Pegawai kantor kecamatan melakukan work from home (WFH). Hanya jika ada pelayanan publik yang sifatnya segera, maka diberlakukan kerja shift atau bergantian.

“Mohon tetap tenang, serta tidak perlu panic, namun tetap waspada,” tandas Hais.

(Awall)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here