Hari Ini Status ODP di Kabupaten Bolmong Bertambah Jadi Sepuluh Orang

0
234

BOLMORA.COM, BOLMONG – Hari ini status Orang Dalam Pemantauan (ODP) virus corona (Covid-19) di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), mengalami ketambahan dari data sebelumnya.

Sebelumnya Dinkes Bolmong merilis ODP yang pada Selasa (24/3/2020) berjumlah 30 orang,  Jumat (27/3/2020) mengalami penurunan yang signifikan menjadi 1 orang. Minggu (29/3/2020) ODP menjadi 7. Data pada (30/10/2020) ODP menjadi 9 orang. Awal april ODP naik menjadi 10 orang seperti yang terlihat di peta sebaran codiv-19 Pemkab Bolmong.

Dikatakan Kepala Dinkes Bolmong Erman Paputungan, Kecamatan Lolak 1 orang, Passi Barat 1 orang, Dumoga Barat 4 orang, Dumoga Tenggara 1 orang, dan Lolayan 1 orang. Kecamatan Sangtombolang 2 orang.

“ODP di Dumoga Barat yang sebelumnya tiga menjadi empat orang. Para ODP diantaranya yang pulang dari kegiatan BKMT, ada yang pulang pelesiran, dan mahasiswa, ” katanya.

Dirinya pun menghimbau agar masyarakat tetap berada di rumah. Dijelaskannya, beberapa hal umum yang biasa dilakukan dalam social distancing di antaranya yaitu bekerja dari rumah (work from home/WFH), hanya keluar untuk keperluan mendesak, menghindari penggunaan kendaraan umum, dan menunda perjalan yang tidak terlalu penting.

Selain itu juga menghindari tempat-tempat umum/ramai seperti pasar dan tempat wisata, menghindari pertemuan kelompok yang dihadiri banyak orang, serta menjaga jarak aman dari orang lain (physical distancing). Menerapkan physical distancing biasanya dengan berjarak sekitar 2 meter dari orang lain.

“Jika semua yang disosialisasikan diikuti masyarakat, maka kita akan bisa memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 ini,” ujarnya.

(Agung)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here