3 TSK Dugaan Pelaku Penikaman di Molinow Berhasil Diringkus

0
1367
3 TSK Dugaan Pelaku Penikaman di Molinow Berhasil Diringkus
Tampak salah satu tersangka dugaan penikaman di Molinow yang berhasil diamankan di Polsek Urban Kotamobagu

BOLMORA.COM, HUKRIM – Polsek Urban Kotamobagu berkolaborasi dengan Tim Resmob Polres Kotamobagu berhasil menangkap tiga tersangka (TSK) dugaan kasus penikaman terhadap korban SP alias Sap (23), Warga Kelurahan Molinow, Kecamatan Kotamobagu Barat, Minggu, (28/4/2019).

TSK utama atas nama PS alias Dex (23), Warga Kelurahan Kotamobagu, hendak melarikan diri dan berhasil ditangkap oleh Resmob di Desa Ratatotok, Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) sekitar pukul 11:00 WITA. 

Sedangkan TSK lainnya adalah, DR alias Rico (18) dan BM alias Bagong (18) yang kini telah ditahan di Polsek Kotamobagu.

Dari keterangan teman korban, saat itu mereka sedang duduk di depan Indomaret Molinow, dan mendengar ada suara orang berteriak.

“Saat itu saya dan teman-teman sedang asyik duduk di depan Indomaret, tiba-tiba korban datang. Sayapun bertanya kepadanya,mau kemana?.Dengan wajah senyum dia menjawab, hendak menjemput adiknya di Pontodon,” ujar teman korban yang tak mau dipublis namanya.

Tak lama kemudian, mereka mendengar suara teriakan yang meminta pertolongan dari arah jalan yang dilalui korban.

“Kamipun segera menuju ke jalan tersebut, dan bertemu dengan dua orang yang telah melihat korban sudah jatuh dan berlumuran darah di TKP Jalan Tani Kelurahan Molinow,” ungkapnya.

Kapolsek Urban Kotamobagu AKP. Muslikan, ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Kata dia, ketiga TSK sudah ditahan di Polsek Kotamobagu.

“Setelah menerima laporan dari masyarakat, kami langsung berkordinasi dengan Tim Resmob Polres Kotamobagu, dan langsung melakukan pengejaran terhadap para TSK,” katanya. 

Menurutnya, korban ditikam sebanyak dua kali di bagian belakang. Pun saat ini TSK beserta barang bukti berupa sebila pisau, telah diamankan.

“TSK akan dijerat Pasal 338 KUHP dengan ancaman 15 tahun penjara,” tegas Muslikan.

(nisar)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here