ASN Harus Jadi Stimulan Partisipasi Masyarakat untuk Memilih

0
74
ASN Harus Jadi Stimulan Partisipasi Masyarakat untuk Memilih
Wakil Bupati Bolmut Amin Lasena

BOLMORA.COM, BOLMUT – Aparat Sipil Negara (ASN) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) diimbau agar menjadi stimulan partisipasi bagi masyarakat luas agar mau datang, dan terlibat secara langsung pada Pemilihan Umum (Pemilu) serentak nanti. Hal ini disampaikan oleh Wakil Bupati Bolmut Amin Lasena, dalam sambutannya saat memimpin apel bersama di halaman kantor bupati, Senin (15/4/2019).

“Sebagai terpelajar, ASN harus menjadi contoh bagi masyarakat sekaligus mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya, karena partisipasi masyarakat melahirkan pemimpin-pemimpin yang berkualitas,” jelasnya.

Menurutnya, Indonesia hari ini sedang menjadi pusat perhatian seluruh belahan dunia. Indonesia bisa menjadi negara demokrasi terbesar ketiga jika Pemilu serentak tahun 2019 bisa berjalan sukses dan meraup partisipasi pemilih mencapai 77 persen sesuai target nasional.

“ASN harus berperan sebagai contoh tauladan bagi masyarakat. Ingatkan pada masyarakat agar jangan golput, dan jelaskan pada mereka bagaimana pentingnya keterlibatan mereka dalam berdemokrasi yang baik. ASN jangan jadi penyulut perpecahan, tapi jadilah wadah rangsangan partisipasi masyarakat,” imbuhnya.

(awall)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here