Begini Gaya Sosialisasi Caleg PKB Kotamobagu Barat Ini

0
145
Begini Gaya Sosialisasi Caleg PKB Kotamobagu Barat Ini
Cara sosislisasi door to door oleh Caleg PKB Dapil Kotamobagu Barat Sukamulia Lobud

BOLMORA.COM, POLITIK – Pemimpin redaksi salah satu media online yang juga mantan aktivis, Sukamulia Lobud, ST, di Pemilu 2019 ini ikut mencalonkan diri sebagai calon anggota legislatif (caleg) DPRD Kota Kotamobagu dari daerah pemilihan (Dapil) Kotamobagu Barat.

Dapil itu mencakup Kelurahan Gogagoman, Mongkonai, Molinow, Mogolaing, serta Kelurahan Kotamobagu.

Di hari-hari menjelang minggu tenang, Sukamulia mendatangi para pemilih yang ada di Kelurahan Gogagoman. Gaya door to door caleg PKB nomor urut 9 ini, selain meminta dukungan, juga ingin mendengarkan keluhan, aspirasi dari warga. Ini dilakukan Sukamulia, agar ketika terpilih dirinya bisa memperjuangkan harapan yang disampaikan warganya.

“Door to door ini saya lakukan agar bisa bertemu langsung dengan pemilih. Selain silaturahmi, juga mendengarkan apa keinginan mereka untuk saya perjuangkan di DPRD jika saya terpilih sebagai,” kata Sukamulia, Sabtu (13/04/19).

Lanjut dia, ada beberapa komunitas besar masyarakat di dapilnya khusus Kelurahan Gogagoman. Antara lain, pedagang pasar, pengemudi becak motor (Bentor), pelaku usaha (rumah makan, kios, toko), serta jasa.

Saat bertemu para konstituen, Kata Sukamulia, dirnya banyak mendengar bermacam keluhan kepentingan yang belum disuarakan.

“Ternyata banyak sekali persoalan yang saya dengar dari warga. Seperti, tidak masuk sebagai penerima raskin, bantuan kelompok untuk UKM, beda rumah, hingga mendapati tingginya angka pengangguran,” ucap Sukamulia.

“Olehnya dengan door to door, saya merasa seperti sudah menjadi anggota DPRD yang menyerap aspirasi rakyat untuk diperjuangkan. Banyak pemilih yang saya temui, ribuan orang, dengan bermacam keluhan. Dan ini akan menjadi tanggung jawab saya untuk diperjuangkan kelak terpilih nanti,” tegasnya.

Kesempatan door to door ini juga dimanfaatkan Sukamulia untuk membantu mensosialisasikan cara memilih di TPS dan memperkenalkan dirinya kepada calon pemilih.

Sukamulia juga yakin dengan bertemu langsung calon pemilih, dukungan padanya semakin bertambah.

“Setelah mendengar keluhan dari para pemilih, tentunya saya akan memperjuangkan aspirasi mereka jika terpilih nanti. Dan Alhamdullilah, para calon pemilih paham dengan yang saya sampaikan,” pungkas Sukamulia, yang selama menjadi aktivis banyak melakukan pendampingan ke masyarakat.

(***)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here