Sambut Paskah, Pemkab Bolsel Resmikan Festival The H2M Tahun 2019

0
119
Sambut Paskah, Pemkab Bolsel Resmikan Festival The H2M
Bupati Bolsel bersama mantan Bupati Bolsel Bolsel dan para tokoh agama serta unsur Forkopimda saat pembukaan Festival H2M di Bukit Hermon, Kompleks Perkantoran Pemkab Bolsel. Rabu 10 April 2019/Foto: hms Bolsel

BOLMORA.COM, BOLSEL – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) meresmikan kegiatan Festival The Heavenly Holy Movement (H2M) tahun 2019. Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka meyambut pra Paskah bagi warga umat kristiani yang ada di Bolsel.

Festival dibuka langsung oleh Bupati Bolsel Iskandar Kamaru, bertempat di Gereja Oikumene, Bukit Hermon, Kompleks Perkantoran Pemkab Bolsel. Rabu 10 April 2019.

Dalam sambutannya, bupati menyambut kedatangan seluruh umat kristiani yang turut datang meramaikan kegiatan religius ini.

“Selamat menyongsong perayaan paskah bagi seluruh umat kristiani. Peringatan Paskah memberi makna yang sangat dalam bagi umat kristiani saat merenungkan solidaritas Allah terhadap umat manusia. Umat yang telah jatuh dalam dosa dibebaskan dan diselamatkan melalui pengorbanan Yesus Kristus di kayu salib,” ujar Kamaru.

Selanjutnya bupati mengatakan, “Melalui perayaan paskah kali ini, mari menumbuhkan Spirit dan memotivasi kreatif, inovatif dan produktif dalam berkiprah dan berkarya sesuai talenta,” tutup Bupati.

Sementara itu, mewakili Gubernur Sulut, Kepala Dinas Perkebunan Sulut, Refly Ngantung, dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada Pemkab Bolsel yang telah memfasilitasi kegiatan akbar keagamaan tersebut.

“Pak Gubernur menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada pemkab dan seluruh masyarakat Bolsel. Kegiatan ini membuktikan bahwa toleransi antar umat beragama di daerah ini sangat tinggi. Apalagi Bolsel daerah mayoritas muslim,” tutur Refly Ngantung.

Kemudian hal senada juga disampaikan oleh tokoh Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) dan Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Sulut, Hi Herson Mayulu SIP. Ia mengatakan, bahwa momentum pra paskah ini adalah kegiatan untuk mengingatkan manusia kepada Tuhan.

“Paskah menjadi terminal untuk kembali mendekatkan diri, mengingat dan mempertahankan hubungan manusia dengan tuhan.” ujar mantan Bupati Bolsel dua periode.

Dia pun berharap, pra Paskah dan festival H2M via Dolorosa ini bisa menjadi momentum untuk memperkokoh tali silahturahim antar umat kristiani khususnya, dan antar umat beragama pada umumnya. Hadir dalam kegiatan festival, Sekda Bolsel, Forkopimda, pejebat eslon II, III dan IV serta para ASN lingkup Pemkab Bolsel, para tokoh masyarakat, tokoh agama dan ribuan jemaat kristiani se-Sulut. (wdr)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here