Rekomendasi Uji Kompetensi JPT Pratama Sekda Kotamobagu dari KASN Keluar, Ini Isinya

0
90
2 PNS Pemkot Kotamobagu Dipecat
Kepala BKPP Kota Kotamobagu Sahaya Mokoginta

BOLMORA.COM , KOTAMOBAGU – Setelah dua kali membuka pendaftaran peserta seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama Sekretaris daerah (Sekda) Kota Kotamobagu, namun peserta yang mendaftar belum memenuhi syarat untuk dilanjutkan, maka Panitia seleksi (Pansel) pun meminta Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK), dalam hal ini Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara, menyurat ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk meminta langkah selanjutnya.

Sehingga Senin kemarin, rekomendasi KASN bernomor B-1108/KASN/4/2019 untuk Rencana Uji Kompetensi Mutasi/Rotasi untuk JPT Pratama Sekretaris Daerah Kota, diterima oleh PPK.

“Rekomendasi KASN sudah ada, nanti Pansel akan rapat dulu untuk proses selanjutnya. Yang penting substansinya sebagaimana isi surat tersebut,” ungkap Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kotamobagu Sahaya Mokoginta, Selasa (9/4/2019).

Menurutnya, salah satu yang menjadi kendala yang disampaikan PPK ke KASN adalah persyaratan umur.

“Dalam Rekomendasi ini, KASN mempersilakan PPK menugaskan Pansel melaksanakan uji kompetensi mutasi/rotasi sesuai dengan ketentuan UU Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (UU-ASN) dan PP Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil, serta ketentuan perundang-undangan lainnya. Hal tersebutlah yang akan Pansel bahas dalam rapat nanti,” terangnya.

Sementara itu, Agung Adati yang merupakan salah satu peserta uji kompetensi ini mengatakan masih menunggu keputusan Pansel.

“Proses selanjutnya Pansel yang tentukan, saya sebagai peserta menunggu saja,” ujar Agung.

Pun demikian dengan Rukmi Simbala. Dirinya akan terus mengikuti proses seleksi, tinggal menunggu saja pemberitahuan dari Pansel.
“Saya juga masih menunggu proses selanjutnya,” kata Rukmi.

(me2t)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here