Pengembangan Pulau Tiga Baru Sebatas Penyampaian Proposal

0
278
Pengembangan Pulau Tiga Baru Sebatas Penyampaian Proposal
Rapat Panitia Khusus (Pansus) Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) tahun 2017, Komisi II DPRD Bolmong dengan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud),
Advertisement

BOLMORA, BOLMONG – Ada hal menarik saat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolmong menggelar rapat Panitia Khusus (Pansus) Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) tahun 2017, dengan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud), di ruang rapat Komisi II, Rabu (25/4).  Yang mana, Ketua Pansus Masri Daeng Masenge, mempertanyakan tentang pengembangan destinasi wisata pulau tiga yang ada di Kecamatan Sangtombolang.

“Saat ini sudah sejauh mana promosi destinasi pulau tiga, serta komunikasi dengan pihak ketiga selaku pengembang,” tuturnya.

Menurut dia, Bolmong memiliki banyak potensi lainnya, sehingga harus ada pengembangan jaringan promosi.

“Karena kita punya banyak objek wisata. Di antaranya Pasir Putih dan Penangkaran Maleo. Ini harus dipromosikan di media agar Outputnya bisa terasa, yang akhirnya berdampak pada peningkatan PAD,” imbuh Masri.

Dia menegaskan, pihaknya siap membantu untuk mempromosikan objek-objek wisata tersebut.

“Kami siap membantu, karena kami memiliki website DPRD,” katanya.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Disparbud Bolmong Ulfa Paputungan mengatakan, untuk pengembangan pulau tiga masih terus diperjuangkan.

“Sejauh ini baru penyampaian proposal dan presentasi, karena MoU belum ditandatangani. Jika MoU sudah ditandatangani, maka pengembangannya akan segera dilanjutkan. Sampai saat ini, tidak ada kejelasan dari pengembang selaku pihak ketiga. Kalau untuk pembagiannya sudah ada di MoU,” jelas Ulfa.(agung)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here