Kantor Basarnas Akan Dibangun di Kotamobagu

0
261
Kantor Basarnas Akan Dibangun di Kotamobagu
Kunjungan persone Basarnas Provinsi Sulut ke Kotamobagu
Advertisement

BOLMORA, KOTAMOBAGU—Badan SAR Nasional (BASARNAS) berencana membangun kantor di Kota Kotamobagu. Hal ini menyusul adanya kunjungan Kepala BASARNAS Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Budi Cahyadi dan beberapa personelnya, Rabu (5/4/2017) pagi tadi di Kota Kotamobagu.

“Basarnas rencana membangun kantor di Kota Kotamobagu, tapi saat ini mereka akan meminjam dulu kantor pemerintah yang belum digunakan, sambil menunggu anggaran pembangunan kantornya keluar,” ungkap Sekertaris Kota (Sekkot) Kotamobagu Tahlis Gallang.

Tahlis menjelaskan, permintaan pembangunan kantor BASARNAS di Kota Kotamobagu karena wilayah Kota Kotamobagu yang cukup strategis. Kota Kotamobagu berada di tengah-tengah wilayah Bolmong Raya (BMR).

“Mereka menginginkan kantornya di Kota Kotamobagu. Karena keberadaan wilayah kita berada di tengah wilayah BMR,”  jelasnya.

Tahlis menambahkan, untuk kantor yang akan dipinjamkan Pemkot sampai sekarang belum dipastikan tempatnya di mana.

“Kita akan cari dulu tempat yang pas untuk BASARNAS,” tambah Tahlis.

Namun, Pemkot sendiri sangat mendukung dengan adanya rencana BASARNAS tersebut.

“Meskipun bukan hanya untuk kepentingan Kota Kotamobagu, tapi Pemkot merespon positif. Ini juga menguntungkan Kota Kotamobagu, karena kantornya sudah berada di sini,” katanya.

Sesuai informasi yang diperoleh, kantor BASARNAS ini akan diisi oleh lima personel.

“Kepala perwakilan di BMR Rusmayadi dan dalam waktu dekat juga akan ditambah dengan empat personel. Jadi semuanya ada lima personel,” ungkap Tahlis.(me2t)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here