AdvertorialBolmong

Gelar Reses di Dapil, Muhammad Syahrudin Mokoagow Siap Kawal Kepentingan Masyarakat

BOLMORA.COM, BOLMONG – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Muhammad Syahrudin Mokoagow, SPdi, MAP dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), melaksanakan reses Masa Sidang I tahun 2021, dalam rangka penyerapan aspirasi masyarakat yang berada di Daerah Pemilihan (Dapil) enam. Selasa (01/03/2022) di Desa Toraut Tengah.

Hadir dalam reses tersebut, Camat Dumoga Barat Malpin Dako, unsur Forkopimca, Kepala Desa, Kepala Puskesmas, Kepala Sekolah, para perangkat desa serta tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh pemuda serta masyarakat.

Muhammad Syahrudin Mokoagow bersama camat dan para Kepala Desa di dapil enam

Sebelum audiensi dengan masyarakat, legislator muda Muhammad Syahrudin Mokoagow menyampaikan, bahwa reses merupakan bagian dari agenda rutin wakil rakyat, yang sudah diatur dalam peraturan.

Dikatakannya, reses dilaksanakan untuk menyerap pokok aspirasi warga daerah pemilihannya untuk pokok-pokok pikiran (Pokir) DPRD sebagai mekanisme penganggaran melalui APBD 2023 nanti, apa yang menjadi aspirasi baik dari pemerintah desa dan warga hari ini akan ditampung dan dibahas dalam rapat bersama lembaga DPRD.

“Selain pulang kampung, ini merupakan salah satu mekanisme yang diatur untuk menyerap aspirasi publik,” ujar Mat sapaan akrab.

Selain itu Muhammad Syahrudin Mokoagow juga berharap, agar proposal yang masuk dalam skala prioritas dapat menemukan banyak kepentingan masyarakat.

Melalui kesempatan itu juga, anggota DPRD yang duduk di Badan Anggaran (Banggar) DPRD Bolmong ini, menjelaskan tentang mekanisme usulan yang masuk dalam skala prioritas dan alur penganggaran.

“Ruang reses adalah ruang perencanaan. Salah satu sistem untuk menyerap aspirasi di dapil masing-masing. Nantinya hasil reses pada hari ini akan ditindak lanjuti di lembaga legislatif,” jelasnya.

Usai memberikan sambutan, Muhammad Syahrudin Mokoagow langsung memandu reses dengan mendengarkan satu per satu penyampaian setiap kepala desa, kepala puskesmas dan kepala sekolah yang hadir, terkait usulan yang masuk dalam skala prioritas saat Musrenbang Kecamatan.

(Agung Dondo/Advetorial)

Editor

Berita yang masuk dari semua Biro akan di Edit terlebih dahulu oleh Tim Editor Media Bolmora.com kemudian di publish.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button