Buka STQH XXVI Kabupaten Bolsel, Iskandar Berharap Ada Perwakilan Tingkat Nasional

0
1
Membuka STQH XXVI Kabupaten Bolsel, Iskandar Berharap Ada Perwakilan Tingkat Nasional
Bupati Iskandar Kamaru Spt didampingi Wabup Deddy Abdul Hamid saat membuka STQH XXVI
Advertisement

BOLMORA.COM, BOLSEL — Bupati Iskandar Kamaru Spt didampingi Wabup Deddy Abdul Hamid, secara resmi membuka kegiatan Seleksi Tilawatil Quran dan Hadits (STQH) XXVI Tingkat Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Tahun 2021. Yang juga dirangkaikan dengan Pengukuhan Pengurus FKUB (forum kerukunan umat beragama) di halaman Kantor Kemenag Bolsel, Desa Tabilaa, Kecamatan Bolaang Uki, Selasa (23/03/2021). 

Iskandar Kamaru Menyampaikan, kepada semua akan pentingnya pembinaan dan tindak lanjut dari kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahun ini. Kegiatan ini sering dilakukan tiap tahun, dan berjenjang karena yang akan lolos di tahap ini akan dilanjutkan ke tahap provinsi rencana dilaksanakan setelah lebaran di Tomohon. Lalu ke jenjang nasional di Ternate.

“Semoga dari Bolsel ada perwakilan untuk nasional nantinya, jika ada kami semua akan kesana untuk mensupport,” ujarnya.

Dikatakan, kegiatan ini sangat baik untuk sejauh mana perhatian kita dalam membimbing keluarga terdekat khususnya anak-anak untuk semakin dekat dengan Al Quran.

“Ini juga menjadikan kebanggaan keluarga dan daerah jika banyak anak – anak yang hafidz Qur’an,” imbuhnya.

Bupati juga mengatakan, saat ini kita telah berada di bulan sya’ban dan akan segera memasuki bulan ramadhan, jadi mari semua berintrospeksi diri dan bersama mempererat hubungan kita dengan Al Quran dan menjadi pribadi yang lebih baik dengan berpedoman pada Al Quran dan Hadits. 

“Bulan Ramadhan ini kita semua sudah bisa sholat tarawih berjamaah di masjid dengan tetap mematuhi protokol kesehatan,” ungkapnya.

Sementara itu, Iskandar Kamaru melakukan pelantikan kepada Pengurus FKUB (forum kerukunan umat beragama) kabupaten Bolsel, masa Jabatan 2021 – 2026. 

Kamaru mengungkapkan, FKUB ini merupakan salah satu wadah untuk meningkatkan wawasan dan pengetahuan kita mengenai konflik sosial dan agama. 

“Walau bolsel sendiri dikenal sebagai daerah rukun serta jauh dari kerawanan sosial kehadiran FKUB dipandang strategis bagi peningkatan kesadaran masyarakat untuk mencapai visi Kabupaten Bolsel yang bersatu, berdaulat, mandiri, sejahtera, dan berkepribadian dengan semangat gotong royong yang berdasarkan Pancasila,” tutupnya.

Turut hadir Ketua dan anggota DPRD Kab. Bolsel, Forkopimda, Sekda Marzanzius A. Ohy SSTP, Ketua Pengadilan Agama Bolaang Uki, Kepala Kantor Kemenag Bolsel, Ketua MUI Bolsel, Ketua dan pengurus FKUB yg dilantik, Ketua LPTQ Bolsel, pimpinan perangkat daerah, camat dan sangadi se- kabupaten Bolsel.

(Nanda)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here