Cegah Virus Corona, Pemdes Bulawan Satu Lakukan Penyemprotan di Sepanjang Jalan dan Halaman Rumah

0
173
Cegah Virus Corona, Pemdes Bulawan Satu Lakukan Penyemprotan di Sepanjang Jalan dan Halaman Rumah
Tampak Pemdes, BPD dan Pemuda saat melakukan aktivitas penyemprotan

BOLMORA.COM, BOLTIM – Guna mengantisipasi wabah virus corona atau Covid-19 yang sudah menjamur di sejumlah daerah di Indonesia, Pemerintah Desa (Pemdes) Bulawan Satu, Kecamatan Kotabunan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), menggelar penyemprotan di sepanjang jalan dan seluruh halaman rumah warga Desa Bulawan Satu, Rabu (25/3/2020).

Penyemprotan tersebut, melibatkan seluruh aparat Desa Bulawan Satu, Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dan pemuda setempat.

Kepala Desa Bulawan Satu Haris Lasambu, saat dikonfirmasi awak media Bolmora.Com mengatakan, giat ini dilakukan untuk mengatisipasi virus corona, meski di daerah ini belum teridentifikasi ada virus tersebut, tapi dilakukan pencegahan sejak dini.

“Ini sengaja kami lakukan untuk mengantisipasi wabah Covid-19, meski di wilayah kami belum teridentifikasi, tapi tidak menutup kemungkinan dengan kegiatan ini Insya Allah daerah Kita aman dan terisolir dari virus itu,” jelasnya.

dikatakan, sebelumya juga pihanya sudah mengimbau kepada masyarakat sesuai dengan instruksi Bupati Boltim Sehan Landjar.

“Sebagaimana instruksi pak bupati agar masyarakat kurangi dulu aktivitas di luar rumah, dan jangan dulu melakukan hajatan pesta pernikahan. Sementara ini kita menunggu dulu hasil keputusan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab), sampai benar-benar aman,” terang Haris.

“Kita semua berharap, dengan upaya yang dilakukan oleh pemerintah saat ini, semua akan teratasi dan aktivitas masyarakat akan kembali normal seperti semula,” tutup Papa Egi sapaan akrab Sangadi.

(Ayax Vay)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here