Sulhan Minta Masyarakat Patuhi Anjuran Physical Distancing

0
253
Sulhan Minta Masyarakat Patuhi Anjuran Physical Distancing
Anggota DPRD Bolmong Sulham Manggabarani

BOLMORA.COM, BOLMONG — Anggota DPRD Bolmong Sulhan Manggabarani meminta kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) agar mematuhi anjuran pemerintah terkait physical distancing atau menjaga jarak secara fisik dengan tidak berkumpul untuk mencegah menyebarnya wabah virus corona (COVID-19).

Menurutnya sampai saat ini masih banyak masyarakat yang tidak paham dengan kebijakan yang ditetapkan untuk pencegahan penyebaran virus Corona tersebut.

“Sampai sekarang masih ada masyarakat yang berkumpul di satu tempat, padahal daerah pantura rawan terjangkit virus corona karena kendaraan dari Makassar, Gorontalo, Manado dan palu sering melewati jalur pantura setiap harinya,” ujar politisi Partai Golkar

Dikatakannya, beberapa hal umum yang biasa dilakukan dalam social distancing di antaranya yaitu bekerja dari rumah (work from home/WFH), hanya keluar untuk keperluan mendesak, menghindari penggunaan kendaraan umum, dan menunda perjalan yang tidak terlalu penting baik domestik maupun ke luar negeri.

Selain itu juga menghindari tempat-tempat umum/ramai seperti pasar dan wisata, menghindari pertemuan kelompok yang dihadiri banyak orang, serta menjaga jarak aman dari orang lain (physical distancing). Menerapkan physical distancing biasanya dengan berjarak sekitar 2 meter dari orang lain.

“Masyarakat harus menerapkan physical distancing di kehidupan sehari hari untuk mencegah menyebarnya virus corona,” katanya.

(Agung).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here