Partai Demokrat Tak Mau Jadi Tamu Di Pilkada Boltim

0
534

BOLMORA.COM, BOLTIM — Partai Demokrat tak mau menjadi tamu dalam pesta demokrasi di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim). Buktinya, partai berlambang bintang mercy ini mulai melakukan penjaringan bakal calon bupati dan calon wakil bupati, pada Senin (09/03).

Hal ini dibenarkan, Sekretaris DPC Partai Demokrat Boltim, Argo Sumaiku, kala diwawancarai di lokasi pendaftaran.

“Sejak dibuka hingga penutupan, sudah sembilan yang datang memasukkan berkas pendaftaran. Baik datang sendiri hingga diwakili LO (Liaison Officer), ” tutur Argo.

Argo mengungkapkan, sebanyak sembilan calon kepala daerah yang telah memasukkan dokumen pendaftaran mereka.

“Sembilan calon itu, antara lain, Amalia Landjar, Robi Mamonto, Pusran Beeg, Sumardia Modeong, Sam Sahrul Mamonto, Rusdi Gumalangit, Oskar Manoppo, Suhendro Boroma. Satunya lagi, Tommy Sumendap dari kader demokrat,” ungkapnya.

Senada dengan itu, Ketua DPC Partai Demokrat Boltim, Tommy Sumendap mengaku optimis partainya akan berpartisipasi dalam kontestasi Pemilihan Bupati 2020. Dorongan optimisme ini bermodalkan dua kursi yang berhasil diraih partai ini di DPRD Boltim.

“Pilbup adalah hajatan berdemokrasi para partai politik yang akan berebut restu rakyat. Selaku pemilik dua kursi di legislatif, kami siap ikut andil dalam pesta demokrasi lewat penjaringan bakal calon kepala daerah, ” tegas Sumendap.

Olehnya, menurut Sumendap politisi senior Partai Demokrat ini akan memberikan kesempatan seluas-luasnya bagi figur yang memiliki pandangan yang sejalan dengan visi dan misi partai tersebut.

“Penjaringan ini kesempatan yang tepat bagi semua figur yang siap berkolaborasi dengan partai kami. Usai tahapan penjaringan, partai kami juga segera melakukan survey mencari siapa yang paling potensial dipilih masyarakat,” bebernya.

Di pihak lain, Tommy mengaku, partainya juga membuka ruang koalisi dengan berbagai partai politik dalam mengusung calon kepala daerah mendatang. “Komunikasi dengan partai politik selalu terbuka. Dengan siapa saja kami welcome, salah satu partai yang intens seperti PAN dan Golkar, ” pungkasnya. 

(Ayax Vay).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here