Pemkab Bolmong Gelar Pertemuan dengan BPK

0
241
Pemkab Bolmong Gelar Pertemuan dengan BPK
Pertemuan Jajaran Pemkab Bolmong dan BPK RI Perwakilan Sulut
Advertisement

BOLMORA.COM, BOLMONG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) bersama Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI mengelar pertemuan terkait tindak lanjut penyelesain temuan nilai aset.

Pertemuan yang dilaksanakan di Balai Kantor Kecamatan Lolayan, Selasa (3/32020) iu, dipimpin langsung Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow, dan dihadiri oleh Kepala BPK RI Perwakilan Sulawesi Utara (Sulut) Karyadi, Sekretaris Daerah Bolmong Tahlis Gallang, para kepala OPD, pengurus barang, serta bendaharan OPD.

Dalam kesempatan itu, bupati mengatakan bahwa pertemuan tersebut untuk menindaklanjuti hasil laporan aset yang disampaikan oleh Pemkab Bolmong, beberapa waktu lalu.

“BPK ingin melihat keberadaan aset-aset yang dilaporkan, apakah betul aset itu ada atau tidak,” kata Yasti.

Menurutnya, persoalan aset di Bolmong begitu komplek dan sangat sulit. Namun, pihaknya sudah bekerja hingga enam bulan untuk mengurai persoalan aset.

“Memang sangat komplek dan sangat sulit. Mereka (Dinas terkait) sampai merampungkan semua permasalahan aset hingga enam bulan lamanya, setiap hari dari pagi hingga malam, begitu setiap harinya,” ujarnya.

Bupati juga memberi apresiasi kepada bendahara, pengurus barang dan pemeriksan barang.

“Mereka sudah bekerja keras luar biasa. Tentunya, apa yang mereka kerjakan itu sudah mendapatkan arahan dari BPK. Tetap semangat, nanti kalau ada kesalahan pemahaman akuntansi akan diluruskan oleh BPK,” sebut Yasti.

Ia pun mengakui, baru kali ini Pemkab Bolmong secara serius mengurusi permasalah aset yang sudah lama. Sehingga dirasa tidak mudah, sebab Kabupaten Bolmong memiliki wilayah yang besar, serta sudah memekarkan 3 kabupaten 1 Kota.

“Memang kita baru saat ini betul-betul serius, karena beban kita besar. Kita ini daerah pemekaran, melahirkan 3 kabupaten 1 kota. Jadi, ini beban tersendiri bagi ASN kita. Meskipun berdarah-darah kita mengurusi, yah inilah perjuangan untuk menjadi lebih baik, kita harus berjuang. Kita optimis bisa keluar dari zona ini,” tegasnya.

(Agung)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here