Kapolda Sulut Cek Kesiapan Polres Kotamobagu untuk Pengamanan Pemilu 17 April

0
171
Kapolda Sulut Cek Kesiapan Polres Kotamobagu untuk Pengamanan Pemilu 17 April
Tampak Kapolda Sulut, didampingi Kapolres Kotamobagu dan sejumlah perwira saat mengecek kesiapan personel pengamanan pemilu

BOLMORA.COM, HUKRIM – Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol Dr. R. Sigid Tri Hardjanto, SH, MSi, Jumat (15/3/2019), kembali melakukan kunjungan ke Mapolres Kotamobagu.

Dalam kunjungan kali ini, Kapolda menggunakan Helikopter Kepolisian, dan didampingi Karo Ops Kombes Pol Yohannes Soeharmanto dan Ketua KPU Sulut Ardilles Mewoh.

Kapolda yang turun di lapangan Kelurahan Motoboi Kecil, Kecamatan Kotamobagu Selatan, langsung bergerak ke Polres Kotamobagu, yang dijemput oleh Kapolres Kotamobagu AKBP Gani Fernando Siahaan, dan beberapa PJU Polda, diantaranya Dirreskrimum, Kabid TI, Kabid TI dan Dir Sabhara.

Menurut Kapolda, kunjunga ini untuk memastikan kesiapan anggota Polres Kotamobagu terkait pengamanan di Tempat Pemunggutan Suara (TPS) yang berada di wilayah Bolaang Mongondow Raya (BMR).

Iapun melakukan pengecekan satu per satu personel Polres yang akan melaksanakan pengamanan pada tanggal 17 April 2019 nanti.

Saat memberikan arahan, Sigid mengatakan bahwa dalam pengamanan nanti tidak boleh sendirian, minimal harus berdua. 

“Harus body system. Ini akan berguna saat nanti pengamanan TPS untuk didiskusikan. Minimal kondisi di TPS tidak diputuskan sendiri, ada teman kalian,” ucapnya.

Kapolda juga menekankan anggota harus tahu siapa mitra dan teman saat pengamanan TPS nanti.

Selain itu Kapolda juga mengatakan anggota harus kenali kategori TPS yang akan diamankan.

“Tidak ada lagi TPS aman. Yang ada yaitu Kurang Rawan, Rawan dan Sangat Rawan. Bagi anggota yang ditempatkan di TPS Sangat Rawan, tingkat kewaspadaannya harus lebih tinggi,” tandasnya.

diketahui, usai melakukan kunjungan ke Mapolres Kotamobagu, Kapolda langsung bergerak dengan Helikopter menuju Minsel, untuk melaksanakan peresmian Zona Integritas di Mapolres.

(*/nisar) 

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here