Perda Inisiatif DPRD Bolmong Dipamerkan di Legislatif Expo

0
111
Perda Inisiatif DPRD Bolmong Dipamerkan di Legislatif Expo
Tampak Ketua dan sejumlah anggota DPRD Bolmong saat berada di stand legislatif Expo

BOLMORA.COM, BOLMONG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) mengikuti pergelaran Legislatif Expo SulutGo yang dilaksanakan di Atrium Manado Town Square (Mantos), Kota Manado.

Kegiatan Legislatif Expo SulutGo ini dimulai sejak tanggal 12 maret hingga tanggal 14 maret 2019, diikuti DPRD Kabupaten dan Kota di Sulawesi Utara, Gorontalo, DPR-RI, dan MPR- RI.

Saat ditemui, Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Bolmong Yahya Fasa mengungkapkan, kegiatan kali ini pihaknya memamerkan keberhasilan DPRD Bolmong dalam menghasilkan produk-produk Peraturan Daerah (Perda).

“Banyak perda yang dihasilkan. Namun yang terpenting adalah perda inisiatif DPRD. Ada juga perda yang lain, seperti APBD,” ungkapnya, Rabu (13/3).

 Menurutnya, banyak hal positif yang bisa diambil dari kegiatan Legislatif Expo SulutGo 2019, salah satunya sharing dengan daerah lain.

“Kami juga sharing dengan teman-teman dari daerah lain. Kalau ada terobosan dan program positif dari mereka, pastinya akan kami ambil,” kata Yahya.

Dikatakan, produk masyarakat Bolmong juga turut dipamerkan dalam pagelaran Legislatif Expo.

“Ikon daerah ikut dipamerkan, diantaranya sektor perikanan, pertanian serta produk masyarakat lainnya,” ujarnya.

Sebelumnya, dalam acara pembukaan pameran pada Selasa 12 Maret 2019 kemarin, Gubernur Sulut Olly Dondokambey, yang diwakili oleh Kepala Satpol-PP Sulut, Stevan Liow dalam sambutannya mengungkapkan, kegiatan ini merupakan sosialisasi mengenai tupoksi anggota DPRD.

“Di sini dijelaskan juga fungsi pengawasan DPRD dan fungsi untuk menetapkan APBD juga,” jelas Yahya.

Lanjutnya, kegiatan ini dapat berdampak positif bagi perkembangan daerah masing-masing sehingga lebih baik kedepan.

“Pastinya banyak hal-hal positif yang ada di pergelaran kali ini,” tandasnya.

(agung)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here