Peningkatan Gizi dan Pendapatan Keluarga, Dinas Ketapang Salurkan Bantuan

0
311
Peningkatan Gizi dan Pendapatan Keluarga, Dinas Ketapang Salurkan Bantuan
Dinas Ketahanan Pangan Boktim saat menyerahkan bantuan
Advertisement

BOLMORA.COM, BOLTIM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) melalui Dinas Ketahanan Pangan (Ketapang), menyalurkan bantuan bahan bangunan Rumah Bibit Tanaman bagi Kelompok Wanita Tani (KWT), untuk Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL) di Desa Bai, Atoga Timur, Buyat, dan Motongkad Selatan.

“Ini sesuai program pusat, sasaranya bagi ibu ibu rumah tangga, tujuanya untuk peningkatan gizi dan pendapatan keluarga. Bantuan ini sesuai usulan proposal Kelompok Wanita Tani (KWT), yang anggaranya dari APBD,” ujar Kabid Kosumsi Dinas Ketapang Kesna Lamaega, kepada media, Selasa (5/3/2019), siang Tadi.

Lanjut dia, karena mereka rajin kata Kabid, juga dapat juara maka kami berikan mereka Reward.

“Ini dari hasil penilaian kami, mereka rajin dan barusan mendapat juara harapan 2 pemanfaatan perkarangan tingkat kabupaten, maka dapat Reward sesuai usulan proposal mereka dapat bantuan yang kami usulkan ke Propinsi,” terang Kesna.

Tidak hanya itu kata Kabid, bantuanya bukan hanya bahan bangunan Rumah bibit tanaman, tapi ada juga Bibit sayuran.

“Selesai di bangun Rumah bibit tanamnya, kami akan menyalurkan bibit tanaman, seperti bibit sayuran, bawang,rica dan tomat, dan Tanaman Obat Keluarga (Toga), sampai tahap pengawasanya,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Kelompok KWT Mawar Agustina Harikadua mengatakan, dengan adanya bantuan ini lebih mempermudah mereka untuk membudidaya tanaman.

“Terimakasih buat pemerintah Daerah, sudah memberikan bantuan bahan bangunan Rumah bibit tanaman, degan adanya ini, kami akan lebih proaktif dan priduksi dalam pemanfaatan perkarangan untuk tanaman sayuran, rempah rempah dan Toga,” ucap Agustina.

(Ayax Vay)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here