Boltim

Bupati Boltim Buka FGD Bersama BPS

BOLMORA.COM , BOLTIM – Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sam Sachrul Mamonto membuka kegiatan Forum Grup Discussion (FGD) pembinaan evaluasi pengumpulan data publikasi Boltim dalam angka 2022, di tempat Wisata Goba’ Molunow Danau Tondok Kecamatan Mooat, Selasa (22/02/2022).

Dalam kegiatan yang diselenggarakan oleh Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Kotamobagu ini, Bupati menyampaikan, ketersedian BPS sangatlah penting, terutama untuk akses informasi tentang perkembangan Boltim yang nantinya akan diketahui masyarakat luas.

“Setiap kali orang yang ingin mengetahaui informasi tantang pembangunan, tentang pertanian, ekonomi, keuangan, segala macam itu, dengan mudahnya hanya melalui BPS. Begitu di klik, dia langsung bisa mengetahui semua informasi serta perkembangan Boltim,” Ujar Sachrul.

Bupati juga menjelaskan, informasi-informasi yang nantinya akan terpampang dilaman BPS tersebut, merupakan data yang dimiliki oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Mengingat pula, saat ini pihak BPS masih belum memiliki kepanjangan tangan dalam mengumpulkan informasi yang ada di OPD terkait.

“Informasi ini disajikan tentu berdasarkan informasi yang ada di OPD masing-masing, BPS tidak memiliki tangan yang begitu panjang untuk menarik informasi ini dari setiap sektor yang ada,” Jelas Sachrul.

Bupati pun mengajak jajarannya, agar sebisa mungkin membantu kerja BPS dalam memperoleh data informasi yang dibutuhkan.

“Kita saja sebagai pemerintah daerah yang kemudian proaktif untuk memperbaiki data ini, kemudian bekerjasama dengan BPS untuk pemutakhiran setiap tahun,” Tutupnya.

(RG)

Editor

Berita yang masuk dari semua Biro akan di Edit terlebih dahulu oleh Tim Editor Media Bolmora.com kemudian di publish.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button