PWI Bolsel Kecam Oknum Diduga Plesetkan Nama Organisasi Profesi Wartawan

0

BOLMORA.COM, BOLSEL – Adanya salah satu oknum pengguna medsos Facebook (FB) bernama ‘Jurnalis Lokong’, yang diduga melakukan pencemaran nama baik dan memplesetan nama organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), menuai kecaman dari Ketua PWI Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Rian Thalib.

Kepada awak media, Jumat (19/2/2021), Rian mengatakan sangat menyayangkan adanya pernyataan oknum yang pempelestkan arti dari PWI atau Persatuan Wartawan Indonesia.

“Kami selaku pengurus PWI Bolsel merasa terhina dengan ungkapan yang diplesetkan oleh oknum tersebut, dengan mengplesetkan nama PWI menjadi Perkumpulan Waria Independen,” ujarnya.

Video Dugaan Plesetkan Nama Organisasi Profesi Wartawan PWI

Dikatakan, ini adalah penghinaan terhadap organisasi wartawan. Dia memberikan 1×24 jam kepada oknum yang menghina tersebut untuk mengklarifikasi ungkapannya tersebut.

“Jika tidak ada klarifikasi, kami akan mengambil langkah hukum ke kepolisian untuk memberikan efek jerah kepada oknum. Walau oknum tersebut berdalih hanya sebagai lelucon atau tidak ada hubungan dengan Persatuan Wartawan Indonesia,” pungkas Rian.

Rian juga mendukung penuh langkah PWI Kota Kotamobagu, yang megadukan oknum pengguna akun FB Jurnalis Lokong, yang diduga telah melakukan pencemaran nama baik organisasi dan fitnah terhadap Ketua PWI Kota Kotamobagu.

“Jika tidak ada api, tentu tidak ada asap. Makanya saya mendukung penuh pengaduan oleh Ketua PWIKotaKotamobagu ke Polres Kotamobagu,” tandasnya.

Ditambahkan Sekretaris PWI Bolsel Sumitro Dolot, jika ada laporan, maka pihak Polres Kotamobagu harus menindaklanjutinya. Karena ulah oknum pengguna akun FBtersebut telah meresahkan kalangan watawan.

“Selain itu, postingan baik melalui status maupun adanya video visual yang memplesetkan nama organisasi PWI bisa membuat masyarakt tidak percayadengan organisasi PWI. Ini harus ditindak.Supaya ada efek jera,”ketus Sumitro

(Nanda)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here