Bupati Bolmut Lantik 7 Staf Khusus yang Ahli Dibidangnya

0
Bupati Bolmut Depri Pontoh saat melantik 7 staf ahli.

BOLMORA.COM, BOLMUT — Dalam menunjang tugas-tugas tertentu, Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Drs. Hi. Depri Pontoh, membutuhkan adanya orang-orang yang memiliki keahlian dan pengetahuan khusus sesuai di bidangnya masing-masing dalam memberikan saran dan pendapat, untuk itu Bupati melantik dan menyerahkan SK kepada 7 orang sebagai staf khusus bupati, Rabu (17/02/2021).

Bupati dalam keterangannya mengatakan, pengangkatan staf khusus bupati ini dilakukan sesuai dengan ketentuan undang undang nomor 9 tahun 2015 tentang pemerintahan daerah dan peraturan pemerintah nomor 18 tahun 2016 tentang perangkat daerah, yang merupakan dasar sehingga diterbitkan peraturan bupati nomor 7 tahun 2021 tentang pedoman pengangkatan staf khusus bupati.

“Pengangkatan staf khusus bupati ini didasarkan dengan kriteria dan pertimbagan teknis yang meliputi dasar latar belakang pendidikan, keahlian, pengetahuan dan pengalaman yang disesuaikan dengan kebutuhan, sehingga memperoleh 7 orang staf khusus bupati,” ujar Bupati saat memimpin apel korpri di lingkup pemkab bolmut.

Berikut ketujuh orang staf bupati yang baru dilantik :

1. Staf khusus bupati bidang pertanian, perkebunan, peternakan, pertanian dan agraria. Reba Rabindranath ponto, SE.

2. Staf khusus bupati bidang pemerintahan, hukum, Ham dan politik, Drs. Eddy Pontoh.

3. Staf khusus bupati bidang lingkungan hidup kehutanan dan perumahan Abdul Samad Lauma S.IP.

4. Staf khusus bupati bidang pendidikan, kebudayaan, pemuda dan olahraga, Drs. Hi. Erikson Tegila.

5. Staf khusus bupati bidang kesehatan, komunikasi, dan informasi Roly Ketjil S.IP, MSi.

6. Staf khusus bupati bidang ekonomi, pembangunan, infrastruktur, keuangan dan investasi, Moh Irianto Christoffel Buhang S.Sos.

7. Staf khusus bupati bidang agama, sosial dan kemasyarakatan, Tasmud Talango S.Pd.

Bupati berharap kepada staf khusus bupati yang baru saja diserahkan SK-nya, laksanakan amanah tersebut dengan penuh tanggung jawab sesuai dengan tugas, wewenang dan fungsi saudara sebagai staf khusus bupati dalam membantu tugas tugas pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan bupati bolmut.

Dalam kesempatan momentum apel korpri juga disertai penyerahan SK tentang pemberian pensiun bagi PNS yang sudah memasuki usia pensiun.

Kepada PNS yang sudah memasuki usia pensiun yang baru saja di serahkan SK tentang pemberian pensiunan, saya selaku pribadi dan atas nama pemerintah daerah menyampaikan penghargaan dan rasa terima kasih yang setinggi tingginya, atas pengabdian, dedikasi dan loyalitas bapak ibu sekalian selama menjalankan tugas dan pengabdian sebagai aparatur sipil negara.

“Semoga masa pensiun ini dapat dinikmati dengan penuh rasa kebahagiaan dan sukacita, serta masa pensiun ini tidak menjadi penghalang dalam berkarya di tengah tengah masyarakat sehingga menjadi masa pensiun yang berkualitas,” harap Bupati.

Bupati juga menambahkan, atas nama pemerintah daerah menyampaikan rasa duka cita yang sangat mendalam atas meninggalnya sang maestro DR. Drs. Sinyo Harry Sarundajang, Bapak pembangunan sulawesi utara yang sangat dicintai rakyat sulawesi utara. Dan saya bersama wakil bupati kemarin berkesempatan melayat di kediaman rumah duka di manado. Semoga amal dan ibadah almarhum diterima disisi tuhan yang maha kuasa.

Disampaikan kembali tetap menjaga jarak, terus memakai masker dan rajin cuci tangan pakai sabun, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas, jaga diri dan jaga kesehatan, mari kita cegah penyebaran covid 19 di daerah kabupaten bolmut.

Turut hadir Wabup Bolmut Drs. Hi. Amin Lasena M.AP, Sekda Bolmut Dr. Drs. Hi. Asripan Nani M.Si, Para Asisten Sekda, Para staf ahli Bupati, Staf Khusus Bupati Bolmut, Pimpinan skpd, Dirut RSUD, Kepala puskesmas, para camat, serta ASN dilingkungan Pemkab Bolmut. 

(Awall)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here