Ini yang Dikatakan Sehan Landjar Saat Memimpin Apel Kerja ASN Diakhir Masa Jabatan

0
BOLMORA.COM, BOLTIM – Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sehan Landjar, memimpin apel Kerja Abdi Sipil Negara (ASN) diakhir masa jabatan. Apel tersebut, bertempat di halaman kantor Bupati Boltim, Senin (15/2/2021). Dalam amanatnya, bupati menyampaikan bahwa, sepuluh tahun waktu yang cukup bagi seorang dirinya yang diberikan kepercayaan oleh rakyat untuk bekerja sama dengan seluruh jajaran Pemkab Boltim. “Namun, saya sadar masih banyak hal yang belum terpenuhi, baik oleh saya pribadi, keluarga dan juga kita semua. Hal ini didasari oleh banyak faktor. Di balik itu semua, kita telah melakukan banyak perubahan terhadap Boltim. Tahap demi tahap, dengan segala upaya kita mengalami keberhasilan dan banyak manfaat yang kita peroleh,” ujarnya. Lanjut Eyang sapaan akrab bupati, secara pribadi ia sangat bersyukur dua kali berturut-turut mendapat kesempatan memimpin Boltim. “Dalam kurun waktu sepuluh tahun kita bersama-sama dalam menjalankan roda pemerintahan, sehingga kalian juga telah mengenal kemampuan dan kekurangan saya, begitu juga sebaliknya. Ini menjadi pelajaran bagi kita semua,” tegasnya. Dikatakan, siapapun yang akan menjadi pimpinan, pastinya penilaian sangat bergantung kepada kinerja, kemampuan, integritas, kejujuran dan sebagainya. “Sebagai ASN Anda bekerja saja on the track pada tugas sesuai aturan. Saya ucapkan banyak terima kasih kepada sekda, para asisten, staf ahli, staf khusus, kepala dinas/badan, seluruh ASN dan non ASN. Terima kasih atas dedikasih kalian semua. Apabila ada hal-hal yang perlu dibenahi segera lakukan, baik dalam hal pemeriksaan BPK yang sedang berlangsung, dan juga terkait program dan kegiatan tahun 2021 ini, supaya segera berkoordinasi,” terang Eyang. Ditambahkannya lagi, kepada seluruh pejabat, ASN dan jajaran yang telah bersama-sama sejak tahun 2010, seterusnya sampai dengan tahun ini, tentu sebagai manusia biasa banyak kekurangan dan kelemahan. “Melalui kesempatan ini, saya dengan rendah hati menyampaikan permohonan maaf, kepada sekda, para asisten, staf ahli, staf khusus, kepala dinas dan badan, kepala bagian, camat, sekretaris dinas, kabid, kasie, kasubag, staf, honorer dan guru-guru. Saya punya kewajiban minta maaf, dikala kalian maafkan Alhamdulillah. Jika tidak, saya serahkan kepada Allah SWT. Namun, apabila kalian punya kekurangan, kesalahan, baik disengaja atau tidak, saya sebagai manusia biasa punya kewajiban untuk memaafkan dan mendoakan semoga kalian tetap dalam perlindungan Tuhan yang maha kuasa Allah SWT. Tetap semangat dalam menjalankan tugas. Terima kasih atas kinerja kalian. Ketua TP-PKK Nursiwin Landjar Dunggio juga titip pesan kepada kalian. Permohonan maaf jika ada yang kurang berkenan di hati ASN dan honorer selama sepuluh tahun mendampingi saya,” pungkas bupati pilihan masyarakat Boltim dua periode ini. Hadir dalam apel tersebut, sekda, para asisten, staf ahli, staf khusus, kepala satuan kerja dan seluruh ASN di lingkup Pemkab Boltim. (Ayax Vay)
Bupati Boltim Sehan Landjar saat menyampaikan sambutan

BOLMORA.COM, BOLTIM – Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sehan Landjar, memimpin apel kerja Abdi Sipil Negara (ASN) diakhir masa jabatan. Apel tersebut, bertempat di halaman kantor Bupati Boltim, Senin (15/2/2021).

Dalam amanatnya, bupati menyampaikan bahwa, sepuluh tahun waktu yang cukup bagi seorang dirinya yang  diberikan kepercayaan oleh rakyat untuk bekerja sama dengan seluruh jajaran Pemkab Boltim.

“Namun, saya sadar masih banyak hal yang belum terpenuhi, baik oleh saya pribadi, keluarga dan juga kita semua. Hal ini didasari oleh banyak faktor. Di balik itu semua, kita telah melakukan banyak perubahan terhadap Boltim. Tahap demi tahap, dengan segala upaya kita mengalami keberhasilan dan banyak manfaat yang kita peroleh,” ujarnya.

Lanjut Eyang sapaan akrab bupati, secara pribadi ia sangat bersyukur dua kali berturut-turut mendapat kesempatan memimpin Boltim.

“Dalam kurun waktu sepuluh tahun kita bersama-sama dalam menjalankan roda pemerintahan, sehingga kalian juga telah mengenal kemampuan dan kekurangan saya, begitu juga sebaliknya. Ini menjadi pelajaran bagi kita semua,” tegasnya.

Dikatakan, siapapun yang akan menjadi pimpinan, pastinya penilaian sangat bergantung kepada kinerja, kemampuan, integritas, kejujuran dan sebagainya.

“Sebagai ASN Anda bekerja saja on the track pada tugas sesuai aturan. Saya ucapkan banyak terima kasih kepada sekda, para asisten, staf ahli, staf khusus, kepala dinas/badan, seluruh ASN dan non ASN. Terima kasih atas dedikasih kalian semua. Apabila ada hal-hal yang perlu dibenahi segera lakukan, baik dalam hal pemeriksaan BPK yang sedang berlangsung, dan juga terkait program dan kegiatan tahun 2021 ini, supaya segera berkoordinasi,” terang Eyang.

Ditambahkannya lagi, kepada seluruh pejabat, ASN dan jajaran yang telah bersama-sama sejak tahun 2010, seterusnya sampai dengan tahun ini, tentu sebagai manusia biasa banyak kekurangan dan kelemahan.

“Melalui kesempatan ini, saya dengan rendah hati menyampaikan permohonan maaf, kepada sekda, para asisten, staf ahli, staf khusus, kepala dinas dan badan, kepala bagian, camat, sekretaris dinas, kabid, kasie, kasubag, staf, honorer dan guru-guru. Saya punya kewajiban minta maaf, dikala kalian maafkan Alhamdulillah. Jika tidak, saya serahkan kepada Allah SWT. Namun, apabila kalian punya kekurangan, kesalahan, baik disengaja atau tidak, saya sebagai manusia biasa punya kewajiban untuk memaafkan dan mendoakan semoga kalian tetap dalam perlindungan Tuhan yang maha kuasa Allah SWT. Tetap semangat dalam menjalankan tugas. Terima kasih atas kinerja kalian. Ketua TP-PKK Nursiwin Landjar Dunggio juga titip pesan kepada kalian. Permohonan maaf jika ada yang kurang berkenan di hati ASN dan honorer selama sepuluh tahun mendampingi saya,” pungkas bupati pilihan masyarakat Boltim dua periode ini.

Hadir dalam apel tersebut, sekda, para asisten, staf ahli, staf khusus, kepala satuan kerja dan seluruh ASN di lingkup Pemkab Boltim.

(Ayax Vay)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here