Anggota DPD RI Cherish Perjuangkan Pemekaran di Sulut

0
138
Anggota DPD RI Cherish Perjuangkan Pemekaran di Sulut
Penyerahan Dokumen Aspirasi Rakyat Sulut terkait pemekaran

BOLMORA.COM, NASIONAL – Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Cherish Harriete Mokoagow, menyerahkan dokumen aspirasi rakyat Sulawesi Utara (Sulut), terkait pemekaran daerah kepada Ketua Komite 1 DPD RI Fachrul Razi, MIP.

“Usai  Paripurna penutupan masa sidang II 2019–2020, saya ketemu pimpinan Komite kemarin,” kata Cherish, melalui telepon genggamnya, Jumat (28/2/2020).

Dikatakannya, yang disampaikan aspirasi dari masyarkat Sulawesi Utara terkait pembentukan Daerah Otonom Baru (DOB) di Provinsi Sulut.

“Ini tentu Sebagaimana yang telah diketahui, dalam Paripurna DPD RI tnggal 6 Oktober 2016 telah diputuskan 173 calon DOB, termasuk di dalamnya 7 usulan daerah otonom baru dari Provinsi Sulut,” ujar Cherish.

Cherish menyebutkan, ketujuh daerah usulan tersebut yakni Provinsi Bolaang Mongondow Raya, Kota Langowan, Kabupaten Tahuna, Kabupaten Talaud Selatan, Kabupaten Minahasa Tengah, Kabupaten Minahasa Barat, dan Kabupaten Bolmong Tengah.

“Saya berharap, Komite I DPD RI dapat mengagendakannya di dalam pembahasan pada masa sidang selanjutnya,” ucapnya.

Meski begitu, Cherish memahami,  proses pembentukan DOB saat ini masih terganjal moratorium pemerintah, tetapi hal tersebut tidak berarti membuat kita mesti diam berpangku tangan.

“Apa yang menjadi aspirasi dan kehendak masyarakat wajib disuarakan. Saya secara pribadi akan menjadikan agenda tersebut sebagai prioritas, walaupun hal tersebut bukanlah tupoksi saya sebagai anggota Komite IV DPD RI,” tegas Cherish

(Agung) 

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here