Cerita Makan Durian di Bolmong, Olly Sarankan Petani Tanam Buah Alpukat dan Durian

0
185
Gubernur Sulut Olly Dondokambey didampingi anggota DPRD Prov. Sulut beserta jajaran pejabat tinggi Prov. Sulut melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kab. Bolsel pada Selasa (25/02/2020) dan disambut langsung oleh Bupati H. Iskandar Kamaru SPt. Pada momen ini, Gubernur Olly Dondokambey menyerahkan sejumlah bantuan berupa alat-alat pertanian, sambungan listrik gratis, sertifikat tanah gratis dan lain-lain. Selain itu, Gubernur juga menandatangani naskah perjanjian hibah daerah dan meresmikan tiga rumah ibadah yaitu Masjid Amirul Mukminin, Gereja Bukit Hermon dan Pure Amerta Segare di Kawasan Perkantoran Panango. Gubernur dalam kesempatan ini mengapresiasi upaya Pemkab Bolsel yg telah menganggarkan dana untuk pembangunan rumah ibadah, karena menurutnya ini sebagai perwujudan kehadiran negara dalam penguatan iman warganya. Menurut Gubernur, jika iman warga kuat maka dia akan selalu menjaga kerukunan antar sesamanya dan inilah wujud dari Pancasila yg sebenarnya. Gubernur bahkan menjanjikan bantuan hibah dana untuk kelanjutan pembangunan gedung Islamic Center Kab. Bolsel pada tahun depan. Sementara itu, Bupati H. Iskandar Kamaru, SPt dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yg setinggi-tingginya atas perhatian Gubernur dan Wagub Sulut kepada Kab. Bolsel yg diwujudkan lewat program ODSK (Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan) yg telah banyak membantu warga masyarakat Kab. Bolsel. Bupati juga melaporkan program-program pemerintah dan capaian keberhasilan pembangunan selama empat tahun terakhir kepemimpinan Bupati dan Wabup Bolsel. Turut hadir dalam kegiatan, Sekda Marzanzius Arvan Ohy SSTP, Ketua dan Anggota DPRD Kab. Bolsel, unsur Forkopimda, jajaran Asisten Sekda, Staf Khusus, pejabat eselon, ASN dan warga masyarakat.
Kunjungan kerja Gubernur Olly Dondokambey di Bolmong
Advertisement

BOLMORA.COM, BOLMONG – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey, menceritakan kisahnya makan durian di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong).

“Saya makan durian di Bolmong, memang jago duriannya,” kata Olly, saat menyampaikan sambutan pada kegiatan gerakan panen padi sawah dan jagung di lapangan Desa Kopandakan Dua, Kecamatan Lolayan, Kabupaten Bolmong, Senin (24/2/2020) siang.

Kata dia, dirinya mengajak para pejabat pemprov makan durian, namun banyak yang menolak karena takut.

“Saya tak takut, kemarin makan satu, tadi juga makan satu,” ungkaopnya.

Olly membeber, turis Asia Timur paling suka makan alpukat dan durian. Nah kata dia, Bolmong bakal jadi daerah destinasi wisata seiring dibukanya Bandara Lolak. Dia pun membagikan 3.000 bibit durian dan alpukat kepada petani Bolmong.

“Tanam itu, dua tahun depan kalau Bandara Lolak sudah jadi, maka turis yang datang ke Lolak akan membeli alpukat dan durian,” imbuhnya.

Olly optimistis jika turis Asia Timur akan kembali ke Sulut pasca meredanya virus corona.

(Agung) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here