Kabupaten Bolmong Bakal Miliki Universitas Negeri

0
219
Bupati Bolmong Sambut Kunjungan Gubernur dan Wagub Sulut
Kunjungan Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan jajaran di Kabupaten Bolmong
Advertisement

BOLMORA.COM, BOLMONG – Gubernur Sulawesi Uatara (Sulut) Olly Dondokambey, menjanjikan wajah baru Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong). Olly berencana akan membangun universitas negeri di Bolmong.

“Di Bitung ada sekolah pelajar, di Tondano ada Unima, ke depan di Bolmong harus ada universitas,” kata dia dalam sambutannya pada  Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1441 H – 2020 M, Harla Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) ke-39 dan Tasyakuran 4 tahun kepemimpinan ODSK di lapangan depan kantor Bupati Bolmong, Lolak, Bolmong, Sabtu (21/2/2020) sore.

Ia memandang, pembangunan universitas di BMR penting untuk mencapai target pembangunan di bidang sumber daya manusia. Sebut Olly, ke depan Bolmong akan jadi daerah industri besar. Ia menjanjikan Kawasan Industri Mongondow (Kimong) terealisasi pada tahun 2020 ini.

 “Juli ini sudah ditetapkan. Tahun ini terealisasi,” kata dia.

Olly menepis anggapan skeptis sejumlah pihak mengenai kawasan tersebut. Dia mengaku berpengalaman mempercepat proyek yang mangkrak.

“KEK Bitung itu sudah dua periode kepemimpinan sebelumnya tak jadi jadi. Di tangan saya hanya enam bulan langsung beroperasi. KEK Pariwisata di Minut beres dalam dua bulan. Untuk Kawasan Industri di Bolmong pasti terwujud tahun ini,” ujarnya.

Menurut Olly, pembangunan akan jalan jika terjadi sinergi antara pusat, provinsi dan daerah.

(Agung) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here