Diduga Rusak Runway Bandara, Olly Janji Tertibkan Tambang Pasir Besi

0
246
Diduga Rusak Runway Bandara, Olly Janji Tertibkan Tambang Pasir Besi
Gubernur Sulut Olly Dondokambey
Advertisement

BOLMORA.COM, BOLMONG – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey akhirnya menanggapi terkait aktifkfas perusahaan tambang pasir besi yang beroperasi di sekitar lokasi pembangunan Bandar Udara (Bandara), Loloda Mokoagow di Desa Lalow , Kecamatan Lolak, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong).

Olly yang ditemui saat berkunjung di Bolmong pada kegiatan silahturahmi  harla BKMT Sulut, Sabtu (22/02), mengaku akan mengkaji terlebih dahulu terkait izin usaha milik CV Indah Sari.

 “Sementara kita cek sampai dimana perizinannya, saya kira aktifitasnya mereka (tambang pasir) tidak menghalangi pembangunan bandara,”ujar Olly saat ditanyai wartawan.

Namun, saat diberitahu wartawan jika sebagian runway bandara Loloda Mokoagow mengalami kerusakan akibat aktifitas CV Indah Sari, Olly terkejut dan mengaku akan melakukan penertiban.

“Kalau dia merusak pasti kita akan tertibkan, tenang saja,”singkat Olly.

Sementara itu Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow mengungkapkan, hasil kesepakatan dengan pemerintah provinsi sebelumnya jika bandara telah selesai dibangun maka perusahaan harus keluar dari aktifitasnya.

“Hasil kesepatakan sudah clear, kalau bandara sudah selesai mereka (perusahaan) harus keluar, tapi kalau runway sudah dibuat rusak maka izinya harus dicabut,” tegas Yasti.

Seebagaimana pantauan Bolmora.Com di lokasi Bandara, sebagian lintasan runway rusak akibat ke luar masuknya kendaraan pemuatan material pasir besi, yang diduga milik perusahaan CV Indah Sari.

(Agung)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here