Olly Sebut BMR Provinsi Pertama Terbentuk Kalau Moratorium Dicabut

0
297
Olly Sebut BMR Provinsi Pertama Terbentuk Kalau Moratorium Dicabut
Gubernur Sulut Olly Dondokambey saat menyampaikan sambutan
Advertisement

BOLMORA.COM, BOLMONG – Gubernur Sulawesi Uatara (Sulut) Olly Dondokambey, menjanjikan Provinsi Bolaang Mongondow Raya (BMR) segera terbentuk. Hal itu diungkapkannya di hadapan ribuan petani di Kabupaten Bolmong, pada kegiatan gerakan panen padi sawah dan jagung di Lapangan Desa Kopandakan Dua, Kecamatan Lolayan, Senin (24/2/2020).

“Kalau pemerintah mencabut moratorium daerah otonomi baru (DOB), maka BMR akan jadi provinsi pertama yang berdiri,” ucapnya.

Dikatakan, pembentukan provinsi BMR penting untuk mendekatkan pemerintah dan rakyat. Ia sendiri merasakan jauhnya jarak Manado ke Bolmong.

“Saya harus menginap tiga hari selama kunjungan di sini,” ungkap Olly.  

Olly menegaskan, dirinya tak hendak menghalang-halangi pembentukan provinsi BMR. Menurut Olly, prinsip pemerintahannya adalah bekerja untuk kesejahteraan rakyat.

“Jadi saya bekerja untuk kesejahteraan rakyat, bukan mencari kekuasaan lewat daerah yang besar. Kekuasaan yang besar hanya milik Tuhan,” katanya.   

Disampaikan juga, pembangunan jalan lingkar Kota Kotamobagu adalah persiapan menuju provinsi BMR.

Beber bendahara DPP PDI Perjuangan ini, saat ini adalah kesempatan untuk meminta kue pembangunan pada pemerintah pusat. Sebut dia, Jokowi sedang baik baiknya pada Sulut.

“Di sini Jokowi menang telak 70 persen dalam pilpres lalu. Makanya apa yang kita minta  pasti diberi,” ujarnya.

(Agung) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here