Perkuat Persaudaraan, Kursus Bahasa Indonesia Dibuka Untuk Palestina

0
263
Perkuat Persaudaraan, Kursus Bahasa Indonesia Dibuka Untuk Palestina
Pembukaan Kelas Bahasa Indonesia di gedung Kamar Dagang dan Industry Kota Hebron/Foto: KBRI Amman/ANTARA

BOLMORA.COM, DUNIA – Mempererat tali persaudaraan, Indonesia membuka Kursus Bahasa Indonesia di Palestina untuk pertama kalinya. Warga Palestina pun antusias mengikuti kelas perdana

Dilansir dari ANTARANEWS.COM, Ada seratusan lebih peserta dari kalangan professional maupun mahasiswa yang mengikuti kelas perdananya.

Pelaksanaan Kursus berlangsung di gedung milik Kamar Dagang dan Industry yang ada di Kota Hebron, Palestina. Kelas ini diinisiasi oleh KBRI Amman, bekerjasama dengan Kantor Wali Kota Hebron, dan Asosiasi Persahabatan Palestina-Indonesia (PIFA) serta Asosiasi Pengusaha Pelstina-Indonesia (PIBC).

Dikatakan Dubes Besar RI untuk Palestina Andy Rachmianto dalam siaran persnya, bahwa Bahasa adalah Alat mempersatukan, maka dengan dibukanya Kelas Bahasa Indonesi bisa memperkuat tali persaudaraan. Jumat 15/2/2019

“Bahasa merupakan alat untuk saling mengenal dan mempersatukan. Pembukaan Kelas Bahasa Indonesia di Palestina diharapkan dapat memperkuat tali persaudaraan masyarakat Palestina dan Indonesia, “ujar Rachmianto.

Hal senada juga dikatakan Wali Kota Hebron Tayseer Abu Sneineh. Menurutnya pembukaan Kelas Bahasa Indonesia bisa mempererat hubungan antara dua negara.

“Indonesia merupakan negara yang secara konsisten mendukung perjuangan bangsa Palestina untuk merdeka, sehingga masyarakat Palestina perlu mengenal dan menjalin hubungan yang erat dengan bangsa Indonesia melalui penguasaan Bahasa Indonesia. (**)

(Sumber: ANTARA)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here