Arthur Siap Hadapi Proses Hukum yang Akan Dilayangan Sehan

0
134
Arthur Siap Hadapi Proses Hukum yang Akan Dilayangan Sehan
Arthur Mumu nayatakan siap hadapi proses hukum yang akan di layangakan Bupati Boltim Sehan Landjar

BOLMORA, SULUT – Pemberitaan di sejumlah media, baik media cetak maupun media online yang ada di Sulawesi Utara (Sulut), terkait peryataan Bupati Boltim Sehan Landjar, yang akan mempolisikan pemilik akun facebook bernama Arthur Mumu, tampaknya menjadi trending topik di berbagai kalangan.

BACA: Sehan Bakal Seret “Arthur Mumu” ke Ranah Hukum

Pun menanggapi peryataan Sehan di sejumlah media tersebut, Arthur mengaku siap menghadapi proses hukum jika nanti Sehan Landjar melaporkannya ke pihak kepolisian.

“Saya siap menerima panggilan dan menghadapi prosesnya, jika dilaporkan ke Polres ataupun Polda. Karena saya hanya memposting, tidak menambah dan mengurangi konten dari isi berita yang dimuat oleh salah satu media online,” tegas Arthur, ketika dihubungi Tim Redaksi BOLMORA.COM via seluler, Selasa (6/2/2018) siang tadi.

Ia mengatakan, jika publik memahami, postingannya di salah satu grup media sosial (Medsos) itu tidak ada muatan apapun dan tidak ada niat untuk menjatuhkan nama baik seorang bupati Boltim, apalagi melecehkan.

“Menurut saya dengan meminta penegak hukum harus menuntaskan dugaan penistaan agama, itu adalah hal yang wajar. Saya pun meminta Polda Sulut untuk menuntaskan dugaan penistaan agama tersebut atas adanya berita yang dimuat di media online,” ujarnya.

BACAJUGA: Gelar Konferensi Pers, Sehan Tegaskan Berita yang Diposting AM Adalah Hoax

Menurutnya, jika suatu berita masih terpampang di laman google, berarti di situ pasti tertulis share ke facebook, twiter, instagram dan lain sebagainya, maka itu adalah konsumsi publik.

“Nah, apakah saya saat membagikan tautan tersebut tanpa mengubah konten isi berita atau berupa rekaman bisa dikatakan melanggar Undang-undang ITE?,” tanya Arthur.

Kemudian, lanjutnya jika Bupati sehan Landjar mengatakan sudah dilakukan klarifikasi terkait berita tersebut, kenapa link berita itu tidak dihapus?.

“Kalau sudah dilakukan klarifikasi atau ada upaya damai dengan pihak perusahaan media atau oknum wartawan yang menulis berita, harusnya link berita itu dihapus. Agar, tidak ada lagi oknum-oknum yang mengambil tautan atau link berita untuk dibagikan. Nah, karena masih ada linknya, dan saya lihat menarik, maka saya membagikan linkberita tersebut. Dalam postingan saya di grup Manguni, hanya mengumpamakan kasus Ahok yang telah menjalani hukum akibat kasus penistaan agama. Jadi apa salahnya bila berita yang ambil di goggle kemudian diposting di grup Team Manguni,” urainya.

Kendati demikian, Arthur sangat menghargai langkah-langkah yang akan ditempuh Bupati Sehan Landjar, yang akan melaporkannya ke pihak kepolisian.

“Saya sudah mendengar, bahkan melihat beberapa postingan di facebook bahwa Bupati Sehan Landjar, telah melakukan konferensi pers terkait pernyataanya akan tetap membawa masalah ini ke ranah hukum, dan itu saya hargai. Intinya, saya siap menerima panggilan dan menghadapi proses hukum yang nantinya dilayangakan Bupati Sehan Landjar. Sebagai warga negara yang baik, saya akan menghormati proses hukum yang belaku di negara ini,” pungkas Arthur.

Tim Redaksi BOLMORA.COM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here