Presiden RI Resmikan Bendungan Kuwil Kawangkoan Minut

0
Gambar istimewa Foto Selfie Presiden RI bersama Wabup Bolmut
Gambar istimewa Foto Selfie Presiden RI bersama Wabup Bolmut
Advertisement

BOLMORA.COM, BOLMUT – Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo yang didampingi Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono serta Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey, meresmikan Bendungan Kuwil Kawangkoan Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Provinsi Sulut, kamis (19/01/2023) sekitar Pukul 10.20 WITA.

Pada sambutannya Presiden RI mengatakan bahwa bendungan ini memiliki banyak fungsi diantaranya dalam meminimalisasi banjir serta  bisa jadi sumber kelistrikan, terlebih lagi pada beberapa tahun lalu Manado pernah dilanda banjir besar dengan kerugian mencapai triliunan rupiah, selain itu bendungan ini juga dapat digunakan menjadi tempat wisata, budidaya ikan, serta pengairan sawah pertanian. 

“Bendungan Kuwil Kawangkoan ini dibangun dengan anggaran Rp1,9 triliun. Mari kita jaga bersama,” pesan Presiden sembari berkesempatan melepas benih ikan di Bendungan tersebut.

Hadir pada kegiatan dimaksud Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Sulut serta para Bupati/Walikota se Provinsi Sulut, dimana pada kesempatan yang baik itu Wakil Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Drs. H. Amin Lasena, MAP., berhasil mengabadikan kebersaman berfoto selfie dengan Presiden RI.

(Awal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here