Bolmut

BPKD Bolmut Gelar Raker Pengelolaan Keuangan Daerah Tahun 2023

BOLMORA.COM, BOLMUT – Mengawali Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2023, Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) selaku Organisasi Perangkat Daerah (OPD) pilar penunjang kinerja keuangan dan pendapatan pemeritah daerah, melaksanakan rapat kerja dengan tujuan untuk sinkronisasi persepsi seluruh entitas pengelola keuangan daerah dalam rangka :

1. Mempersiapkan pelaksanaan APBD 2023

2. Evaluasi atas pelaksanaan APBD 2022

3. Optimalisasi Pendapatan Asli Daerah

4. Persiapan Audit atas LK Pemda Bolmut 2022

Hal ini sebagaimana disampaikan oleh Kepala BPKD Bolmut Sirajudin Lasena, SE. MEc. Dev, pada media Bolmora.com, Senin (09/01/2023).

“Tujuan Raker Keuda ini adalah terwujudnya pengelolaan keuangan daerah secara tertib, efisien, ekonomis, efektif, transparan, dan bertanggungjawab dengan memperhatikan rasa keadilan, kepatutan, manfaat untuk masyarakat, serta taat pada ketentuan perundang-undangan,” jelas Lasena.

Terpantau, pada kesempatan tersebut Kepala BPKD Bolmut juga bertindak sebagai narasumber dengan materi tentang arah dan kebijakan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan keuangan lengkap dengan data realisasi Pendapatan dan Belanja Tahun 2023, manajemen aset daerah dan pengelolaan keuangan daerah dalam rangka mencapai tujuan pembangunan Kabupaten Bolmut.

Kepala KPPN Kotamobagu sebagai narasumber yang menyampaikan sosialisasi tentang PMK 211 dan 212 tahun 2022 tentang pengelolaan DAU tahun 2023.

Kepala BSG Cabang Boroko sebagai narasumber yang menyampaikan term and condition Kasda BSG Ver.5 bagi para Bendahara.

Kemudian Inspektur Daerah sebagai narasumber dengan materi persiapan Audit Pendahuluan BPK dan pencapaian indeks atas MCP KPK. 

Dan Kepala Bappelitbang sebagai narasumber yang menampilkan data progres pembangunan daerah.

Kegiatan Raker tersebut di buka oleh Bupati yang diwakili Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Bolmut Rachmat Pontoh, SH. MSi, dan dipusatkan di Gedung Wanita Boroko.

Peserta yang hadir dalam acara ini adalah para Kepala OPD, para Kasubag Proglap, Bendahara Pengeluaran dan Bendahara Barang se-Kabupaten Bolmut.

(Awal)

Editor

Berita yang masuk dari semua Biro akan di Edit terlebih dahulu oleh Tim Editor Media Bolmora.com kemudian di publish.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button