Advertorial

Pimpin Apel Kerja Perdana, Bupati Boltim Ajak ASN Tinggalkan Kebiasaan Tidak Baik di Tahun 2022

BOLMORA.COM, ADVETORIAL – Libur telah usai, saatnya kita kembali beraktivitas di awal tahun 2023 ini seperti biasanya.

Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sam Sachrul Mamonto pun mengajak agar supaya seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan tenaga Honorer yang ada di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boltim bisa “Move On” atau bangkit lagi dari gaya kerja yang kurang baik di tahun 2022 kemarin.

Upacara Apel Kerja Perdana di tahun 2023 yang Dipimpin Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto sedang berlangsung

Hal tersebut dikatakan oleh Sam Sachrul saat memimpin apel kerja perdana di tahun 2023, yang digelar di Lapangan Bogani Kotabunan, Kecamatan Kotabunan, Kabupaten Boltim, Rabu (04/01/2023) pagi tadi.

“Jika ada sesuatu yang tidak baik di tahun 2022 kemarin, maka tidak perlu kita ulangi di tahun 2023 ini. Tinggalkan itu sebagai sebuah kenangan,” kata Sachrul.

Sam Sachrul juga mengatakan, setiap kinerja agar selalu diupayakan lebih baik dari hari sebelumnya.

Tampak Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto sedang memberikan sambutan di Apel Kerja Perdana di tahun 2023

“Untuk para ASN, Abdi Negara ini menggantungkan masa depan melalui karir. Maka dari itu jadilah ASN yang profesional, serta disiplin dan memiliki loyalitas yang kuat. Ketika itu terpenuhi, saya yakin dan percaya, harapan ASN tersebut akan terpenuhi di tahun akan datang,” imbuh Sachrul.

Lanjut Sachrul mengatakan, mengabdi itu adalah sebuah kata yang harus dimaknai.

“Mengabdi bukanlah sebuah ambisi atau keinginan pribadi semata. Saya ingin kita lebih professional lagi di tahun 2023 ini. Meningkatkan etos kerja dan semangat karena kita digaji oleh Negara. Jangan memakan gaji buta. Memakan apa yang telah diberikan Negara, namun tidak ada yang kita balas beri ke Negara walau hanya sebuah pemikiran guna pembangunan daerah,” ujar Sachrul.

Lebih lanjut Sachrul menjelaskan, bahwa menurut Presiden Republik Indonesia, 2023 dan 2024 adalah tahun yang masih samar-samar dan tidak baik-baik saja.

Terlihat Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto sedang berjabat tangan dengan peserta upacara

“Hal itu sudah mulai ditunjukan dengan transfer anggaran yang diberikan kepada kita. Kita sudah melihat kekuatan anggaran kita untuk menopang pembangunan di tahun 2023. Begitu kecil bahkan sangat kecil anggarannya. Namun saya tidak pernah patah semangat atas kondisi keuangan yang kecil. Sebab, sekecil apapun kalau kita mau berbakti, In Syaa Allah, akan ada hasil yang baik bagi daerah ini,” beber Sachrul.

Lanjut Sachrul, apabila berbicara soal kecintaan terhadap daerah, sebagai seorang pemimpin, Bupati Boltim mencintai bukan hanya kepada daerah saja, melainkan seluruh jajaran di lingkungan Pemkab Boltim, juga kepada seluruh rakyat Boltim.

Pada akhir sambutannya, Sachrul mengucapkan permohonan maaf kepada seluruh ASN dan tenaga honorer yang sempat tersinggung ketika ditegur bahkan dimarahi karena sebuah pekerjaan yang tidak selesai.

“Jika ada kesalahan khilaf di tahun 2022 lalu, dari kami sebagai Pemimpin kalian, maka sekali lagi saya bersama Sekda dan para Asisten memohon maaf yang sebesar besarnya. Selamat tahun baru masehi kepada seluruh ASN dan tenaga honorer di lingkungan Pemkab Boltim,” pungkasnya.

(Nisar/Advetorial)

Editor

Berita yang masuk dari semua Biro akan di Edit terlebih dahulu oleh Tim Editor Media Bolmora.com kemudian di publish.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button