Sekda Bolmong Tahlis Gallang Sambut Kunker Pemkab Boalemo

0
Sekda Bolmong Tahlis Gallang Sambut Kunker Pemkab Boalemo
Sekda Bolmong Tahlis Gallang Sambut Kunker Pemkab Boalemo
Advertisement

BOLMORA.COM, BOLMONG – Sekretaris Daerah (Sekda) Bolaang Mongondow (Bolmong) Tahlis Gallang, menyambut baik Kunjungan kerja (Kunker) Pemerintah Kabupaten Boalemo, Provinsi Gorontalo, diruang kerjanya, Selasa, (25/1/2022).

Pada kunjungan tersebut Sekda Bolmong Tahlis Gallang menyampaikan ucapan terima kasih kepada tim dari Pemkab Boalemo, berkunjung ke daerah kita.

“Atas nama Bupati dan rakyat Bolmong kami sampaikan terima kasih. Mudah – mudahan kami juga akan lakukan kunjunga balasan di Boalemo,” ucap Tahlis.

Sekda juga pada kesempatan itu, memperkenalkan sejumlah pimpinan Organisasi perangkat daerah (OPD) Bolmong dihadapan tim dari Pemkab Boalemo.

“Turut hadir disini ada Asisten 1 Deker Rompas, Asisten II Zainuddin Paputungan, Asisten III Ashari Sugeha, Kadis Kominfo Marief Mokodompit, Kadis kelautan dan perikanan Parman ginano, kadis pertanian remon ratu, kadis pariwisata Linda mashuri, kadis perkebunan Toni Toligaga, Kabag Orpeg Jenly Mongilong, Kabag kesra Rukman Korompot, dan Kabag tapem,” sebut Tahlis.

Tahlis menjelaskan, dihadapan tim dari Pemkab Boalemo, bahwa di Bolmong terbagi dalam tiga klaster untuk sumber daya alam pertama klaster wilayah pantai bergerak dibidang perikanan, klaster hultikultura, dan klaster pertanian. tapi kata dia, yang menonjol juga di Bolmong yakni tambang emas dan Cement.

“Daerah kita untuk perusahaan asing ada dua yakni tambang sement dan tambang emas. Kita tahun lalu royalti yang masuk ke kas daerah melalui dana bagi hasil sebesar Rp 52 milyar. Jadi kita selama pandemi yang berpengaruh hanya pada sektor jasa saja,” ungkap Tahlis.

Tak hanya itu, Bolmong masuk pada rencana strategis pembangunan nasional Kawasan industri Mongondow (Kimong) yang dirintis oleh Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow.

“Iya daerah kita punya bibir pantai yang panjang, lumbung pangan di Sulut. Kalo dilihat juga kita dan Gorontalo ada kemiripan budaya dan seni,” terang Tahlis.

Ketua Tim Pemkab Boalemo Asisten III Rahmat Bya mengatakan, kedatangan timnya di Bolmong untuk melakukan silaturahmi dengan Pemkab Bolmong, untuk mengundang dalam rangka pelaksanaan kegiatan Look Boalemo Gorontalo Mart dan Festival yang rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 11, 12, 13 Februari 2022 di Boalemo.

“Kami ingin Pemkab Bolmong berpartisipasi dalam mempromosikan seni dan budaya untuk kegiatan festival tersebut dan UKM,” harap Rahmat.

Ia sampaikan, timnya sudah terbagi untuk bersilaturahmi di daerah provinsi Sulut.

“Ada tim lainnya di daerah lain, kami berharap Pemkab Bolmong dapat mengutus timnya dalam kegiatan itu,” pintah Rahmat.(Agung)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here