Buka Kegiatan FGD, Kawatu Berharap Peserta Forum Mampu Mengaktualisasi Pemikiran

0
328
Buka Kegiatan FGD, Kawatu Berharap Peserta Forum Mampu Mengaktualisasi Pemikiran
Sekdaprov Asiano Gammy Kawatu, saat membuka kegiatan FGD yang diinisiasi Bappeda Sulut
Advertisement

BOLMORA.COM, MANADO – Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) menggelar kegiatan Focus Group Discussion (FGD) terkait Perumusan Tema Pembangunan, Program Prioritas Pembangunan, serta Isu Strategis dalam rangka Penyusunan Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Provinsi Sulut Tahun 2023.

FGD yang dipusatkan di Hotel Luwansa Manado, Kamis (20/1/2022) itu, dibuka oleh Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sulut Asiano Gammy Kawatu, dan dihadiri para Pejabat Tinggi Pratama, pejabat vertikal, tim ahli, serta perwakilan dari pejabat daerah se-Provinsi Sulut.

Dalam sambutannya, Sekdaprov mengatakan bahwa kegiatan FGD sangat penting dilaksakan. Yang mana, di dalamnya menghimpun dokumen-dokumen terkait data yang harus disiapkan guna menunjang penyusunan RKPD.

“RKPD sesunguhnya merupakan penjabaran dari visi misi program dan kegiatan yang sudah ditetapkan oleh DPRD, lewat Perda RPJMD yang merupakan dokumen dasar pemikiran dari kepala daerah terpilih yang harus kita pahami dan kerjakan, serta tentunya bukan forum yang basa-basi,” ungkapanya.

Para peserta FGD diminta agar jangan jenuh mengikuti forum-forum seperti ini.

“Setiap peserta forum harus mampu mengaktualisasi pemikiran dalam konteks menyampaikan pendapat dan pokok pikiran, untuk melengkapi apa yang sudah dirumuskan,” pungkas Kawatu.

Dia juga mengingatkan kepada para perangkat daerah dan bidang-bidang di Bappeda, baik provinsi maupun daerah untuk mensupport data sesuai dengan tugas dan kewenangan agar Dokumen RKPD tahun 2023 dapat yersusun dengan baik, sesuai visi misi gubernur dan wakil gubernur.

(Gnm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here