Terkait Unggahan di Medsos Kepsek dan Dirut, Ini Imbauan Kominfo Bolmut

0
607
Terkait Unggahan Dimedsos Kepsek dan Dirut, Ini Imbauan Kominfo Bolmut
Foto Kepala Dinas Kominfo Bolmut Aang Wardiman
Advertisement


BOLMORA.COM, BOLMUT – Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) merespon terkait adanya unggahan di medsos terkait RSUD Bolmut dengan pihak SMK-N 1 Kaidipang.


Kominfo sebagai dinas yang menjalankan fungsi kehumasan pemerintah daerah termasuk dildalamnya pengelolaan media komunikasi publik yang berkaitan dengan program kegiatan serta kebijakan pemerintah. Hal ini sebagaimana disampaikan oleh Kepala Dinas Kominfo Aang Wardiman, AK.CA, kepada media Bolmora.com, Selasa (18/01/2022).


Menyikapi pemberitaan yang menjadi trend topik di media sosial serta menciptakan opini publik diseluruh stekholder masyarakat, Maka Kominfo mencermati, mengevaluasi sehingga menyimpulkan telah terjadi miskomunikasi antara pihak RSUD dengan pihak SMK Negeri 1 Kaidipang.


“Pemda telah memangil kedua bela pihak yang bermasalah untuk menyelesaikan persoalan ini, dan Alhamdulilah keduanya saling memaafkan,” jelasnya.


Lebih lanjut Wardiman menyampaikan, Kominfo menghimbau kepada seluruh media untuk kembali membangun komunikasi yang positif serta memberikan pendidikan informasi yang baik dihalayak banyak, sehingga akan terbangun komunikasi-komunikasi yang baik serta akan lahir opini publik yang baik dalam penyelenggaran pemerintahan dikabupaten yang kita cintai ini.


“Kominfo mengucapkan terimah kasih kepada seluruh pewarta yg telah mempublis ini dihadapan halayak banyak, namun harus memperhatikan etika serta kode etik pewarta. Sekali lagi terimah kasih kami sampaikan kepada awak media yang telah memposisikan kedudukan profesinya sebagai penulis,” tutup Wardiman.


(Awal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here