Sukses Gelar Bimtek Aplikasi FMIS Next-G, Ini Pesan Sirajudin Lasena

0
508
Sukses Gelar Bimtek Aplikasi FMIS Next-G, Ini Pesan Sirajudin Lasena
Foto Kepala BPKD Bolmut Sirajudin Lasena bersama jajaran
Advertisement

BOLMORA.COM, BOLMUT – Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), sukses menggelar Bimbingan Teknik (Bimtek) Aplikasi Financial Management Information System (FMIS) Next-G. Bimtek yang diikuti oleh seluruh pejabat pengelola keuangan di Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) se-Bolmut yang berlangsung selama dua hari ini, bermaksud untuk meningkatkan kapasitas sumber daya aparatur dalam melaksanakan penatausahaan Anggaran Pendapatan Belang Daerah (APBD) Bolmut Tahun Anggaran 2022.

Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Bolmut, Sirajudin Lasena, SE. M.Ec.Dev, saat penutupan kegiatan, kamis (13/01/2022) mengatakan, semoga Bimtek ini bermanfaat bagi seluruh peserta dalam meningkatkan kompetensi. Dimana materi yang diberikan merupakan sarana alih pengetahuan dan implementasi modul Aplikasi FMIS Next-G, sehingga terbentuk aparatur yang profesional, akuntabel,efektif dan prima.


“Partisipasi kita dalam rangka membantu program pemerintah yang berhubungan dengan penatausahaan pengelola keuangan daerah sangat dibutuhkan. Oleh karena itu, menghadapi APBD 2022 semua yang telah kita pelajari akan berpengaruh pada proses pelaksanaannya, terlebih dalam upaya mempertahankan prestasi yang telah kita raih,” ucap Sirajudin.


Dia juga berpesan, seluruh pejabat penatausahaan pengelola keuangan daerah yang terlibat pada bimtek kali ini, agar tidak cepat berpuas hati.


“Setelah pelaksanaan bimtek aplikasi FMIS Next-G ini, tentu akan ada masalah baru yang timbul, namun itu merupakan tantangan tersendiri yang harus kita pecahkan bersama, dimana komunikasi sangat diperlukan. Selanjutnya masih akan ada agenda yang berkaitan dengan penyempurnaan pelaksanaan Aplikasi FMIS Next-G yang akan kita pelajari, insya Allah dalam waktu dekat atas seijin pimpinan kita akan bertemu lagi,” imbuh Lasena.

(Awal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here