Berikut Bansos di Bolsel yang Masih Jalan Pada Tahun 2022

0
526
Kadis Sosial Saiful Botutihe
Advertisement

BOLMORA.COM, BOLSEL – Pemerintah kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) melalui Dinas Sosial (Dinsos), masih akan menyalurkan bantuan sosial di tahun 2022.Bantuan ini ada yang berasal dari APBN dan APBD tahun 2022. Hal ini disampaikan oleh kepala Dinsos Bolsel Saiful Botutihe, Rabu (12/01/2022).

Menurutnya, ada beberapa bansos yang akan disalurkan kepada masyarakat tahun ini, mulai dari lanjutan tahun sebelumnya.

“Memang ada bantuan pemulihan ekonomi Covid-19 yang masih jalan sampai tahun 2022,” ujarnya.

Dikatakan, yang segera berjalan yakni kelompok usaha bersama, kemungkinan hingga tahun 2023 akan berlanjut ini.”Masih dalam tahapan Pendataan, jika sudah selesai akan segera disalurkan,” kata Kadis.

Saiful juga mengatakan, untuk Bantuan Sosial Tunai (BST) tahun ini sudah di lock out oleh kemensos, digantikan dengan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

Serta bantuan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).”Penerima BPNT dan PPKM yang sebelumnya menerima BST jadi di alihkan,” ungkapnya

Lanjutnya, tak hanya itu, ada juga dari pemerintah daerah merupakan bantuan kepada Lansia dan disabilitas.”Bantuan ini dalam bentuk tunai, langsung diberikan kepada penerima. Tetapi pada tahun 2022 ini ada kekurangan penerima dari 300 lebih tinggal 200,” pungkasnya.

(NS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here