Update Terkini Kasus Covid-19 di Bolmut, Satu Warga Kaidipang Terkonfirmasi Positif

0
43
Update Terkini Kasus Covid-19 di Bolmut, Satu Warga Kaidipang Terkonfirmasi Positif
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bolmut dr. Jusnan C. Mokoginta, MARS

BOLMORA.COM, BOLMUT – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) kembali merilis gambaran terakhir perkembangan kasus Covid-19 di Bolmut.

Dalam press release resmi tanggal 12 Januari 2021, Dinkes menyebutkan satu pasien berusia 45 tahun terkonfirmasi positif Covid-19. Ini merupakan kasus positif Covid-19 ke-34 di Bolmut, dan ke-10377 di Sulawesi Utara (Sulut).

Dijelaskan bahwa kronologi kasus adalah sebagai berikut :

1. Kasus Positif Covid-19 ke-34 Bolmut dan ke-10377 Provinsi Sulawesi Utara
Jenis Kelamin : Laki-Laki
Umur : 45 Tahun
Alamat : Kecamatan Kaidipang, Bolmut.

Dari Hasil Tracing Tim Satgas Covid-19 Bolmut, kasus tersebut adalah hasil skrining RSUP Prof Kandow Manado, dikarenakan pasien sudah 2 bulan berobat di RS tersebut karena salah satu komorbid sehingga pada kasus ini tidak ada kontak erat di Kabupaten Bolmut.

Data Provinsi Sulut bahwa di Bolmut pasien terkonfirmasi ada selisih 2 pasien karena ada 1 kasus konfirmasi yang memiliki KTP luar namun berdomisili di Bolmut sehingga diakui sebagai kasus yang ada di Bolmut.

Kemudian 1 kasus hasil pemeriksaan salah satu lab swasta yang belum memiliki akses ke system New All Record untuk mendapatkan kode innacovid sehingga tidak di rilis oleh Provinsi Sulawesi Utara.

2. Kasus Konfirmasi = 4 Sedang Sedang Menjalani Isolasi Mandiri

3. Kasus Probable = 0

4. Kasus Suspek = 1

5. KERT= 34 untuk jumlah KERT tersebut adalah akumulasi dari KERT seluruh pasien terkonfirmasi positif dan masih menunggu hasil swab.

6. Jumlah Swab Anti gen Positif = 5 Orang sementara menunggu hasil swab PCR

Dalam releasenya Kepala Dinkes Bolmut, dr. Jusnan C. Mokoginta, MARS, menyebutkan bahwa rilis ini dibuat sebagai bahan informasi kepada masyarakat.

“Kiranya teman-teman media bisa membantu untuk memberikan informasi kepada masyarakat,” harapnya.

Dia juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap patuh pada protokol kesehatan Covid-19.

“Saat ini kita masih hidup di Era New Normal. Berarti keadaan belum normal, sehingga tetap mematuhi protokol Covid-19 khususnya bagi masyarakat atau kalangan yang membuat acara/kegiatan/hajatan tolong untuk tetap mematuhi protokol Covid-19. Agar, Kabupaten Bolmut bisa kembali berada pada zona hijau,” imbau Jusnan.

(Awall)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here