Muhtar Bonde Pantau Kesiapan Belajar Tatap Muka Sekolah Madrasah di Bolmong

0
58
Muhtar Bonde Pantau Kesiapan Belajar Tatap Muka Sekolah Madrasah di Bolmong
Muhtar Bonde saat turun pantau salah satu Sekolah Madrasah di Bolmong

BOLMORA.COM, BOLMONG – Kepala kantor (Kakan) Kementerian Agama (Kemenag) Bolmong, Drs H Muhtar Bonde memantau sarana dan prasarana (sarpras) di sejumlah madrasah dari tingkat MI hingga MA dalam rangka persiapan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tatap muka, Senin (11/1/2021).

Ia melihat, sarpras di sekolah tersebut sudah memadai. Menurutnya ada beberapa hal yang dijadikan tolok ukur bagi madrasah dianggap siap seperti jadwal pembelajaran, kurikulum, daftar peserta maksimal 18 siswa perkelas, SOP, peralatan dan sarana penunjang protokol kesehatan seperti alat ukur suhu tubuh, tempat cuci tangan, sarana MCK yang memadai, dan sebagainya.

“Untuk persiapan KBM tatap muka suda memungkinkan,” ucap Bonde

Ia juga menyebut hasil monitoring ini akan menjadi dasar bagi sekolah/madrasah jika memang pembelajaran kelas nyata sudah diberlakukan kembali.

“Walau belum bisa dipastikan kapan guru dan anak-anak didik kita bisa belajar secara normal lagi, namun kami berupaya memastikan satuan pendidikan harus siap segala sesuatunya,” ucap Bonde.

Agar tak menyalahi aturan, pihaknya juga tetap menunggu petunjuk/edaran dari pemimpin daerah terkait kepastian pembukaan satuan pendidikan khususnya di Bolmong.

Seperti diketahui hingga kini pemerintah belum mengumumkan kapan sekolah akan dibuka secara normal kembali. Beberapa daerah di Indonesia bahkan akan kembali menerapkan PSBB secara ketat guna menghentikan laju penyebaran virus corona.

(Agung)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here